Pendidikan & Kesehatan

38 Stand Usaha Kreatif Siap Sambut Pekan Ngaji 4

Pamekasan (beritajatim.com) – Sedikitnya 38 stand usaha kreatif dari berbagai konten disiapkan panitia pelaksana dalam Bazar Pekan Ngaji 4 Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata yang akan digelar selama 10 hari kedepan, terhitung mulai Kamis hingga Minggu (10-20/1/2019) mendatang.

Jumlah stand dalam memeriahkan pelaksanaan program bertaraf internasional, meliputi sekitar 16 stand internal, yakni usaha kreatif para santri dari berbagai badan otonom di lingkungan pesantren. Serta sebanyak 22 stand eksternal yang notabene usaha kreatif para alumni dan masyarakat.

“Data sementara yang masuk kepada kami, tercatat sebanyak 38 stand usaha kreatif yang sudah siap memeriahkan pelaksanaan Pekan Ngaji 4. Jumlah tersebut terdiri dari 16 stand lokal (pesantren) dan 22 stand dari unsur eksternal,” kata Ketua Bazar Pekan Ngaji 4 Moh Rosyidi, Rabu (9/1/2019).

Selain itu, posisi stand juga ditempatkan di dua posisi berbeda. Meliputi stand bazar di kompleks pesantren putra, serta sejumlah stand di kompleks pesantren putri. “Konten stand variatif, ada stand aksesoris, kuliner, pameran hingga stand pendidikan,” ungkapnya.

“Jadi program Pekan Ngaji ini tidak hanya difokuskan pada materi ngaji semata, tetapi juga bakal menggali potensi pengembangan sektor ekonomi kreatif, baik bagi para santri, alumni dan masyarakat umum,” jelasnya.

Dari itu pihaknya berharap keberadaan bazar tersebut nantinya bisa memberikan dampak positif bagi khususnya bagi para santri dalam membangun usaha kreatif dan produktif. “Selain bagi para santri, bazar ini juga bakal menjadi momentum bagi para alumni dan masyarakat umum,” harapnya.

Dari berbagai stand internal milik badan otonom pesantren, di antaranya stand Stand Asrama Kelas Akhir, BBEC, Graha X, LPBA, Khot, Madrasah Aliyah (MA), MUD, M2KD, SMK, TK dan stand badan otonom lainnya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar