Pendidikan & Kesehatan

320 Kepala SD di Kabupaten Mojokerto Terima SK Bupati

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak 320 orang kepala Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Mojokerto menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Mojokerto. Mereka yakni penugasan guru sebagai kepala sekolah, mutasi guru dengan penugasan sebagai kepala sekolah dan penunjukan pelaksana tugas kepala sekolah.

Jumlah tersebut terdiri dari 216 orang penetapan kepala sekolah definitif, 104 orang kepala sekolah definitif dan 66 orang diantaranya merangkap sebagai Plt. SK Bupati Mojokerto tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi di Pendopo Graha Majatama Pemkab Mojokerto.

Pemberian SK ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah yang antara lain mengatur tentang persyaratan pengangkatan, periodesasi dan tugas pokok kepala sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Zaenal Abidin menjelaskan, jika proses tersebut memakan waktu dua minggu hingga bisa diserahkan. “Insya Allah sertifikatnya bisa diterima hari ini. Mudah-mudahan bulan depan sudah dapat tunjangan,” ungkapnya, Rabu (16/1/2019).

Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi berpesan kepada para kepa sekolah (kasek) yang semula mengemban tugas pokok sebagai administrator, supervisor, leader dan motivator menjadi tugas manajerial. “Saudara dituntut untuk kreatif dan inovatif dalam pengembangan mutu pendidikan,” katanya.

Orang nomor dua di Kabupaten Mojokerto ini berpesan agar kapsek melakukan program pengenalan Kabupaten Mojokerto bagi siswa SD dengan membawa siswa pada masa liburan sekolah ke objek wisata. Baik alam, budaya, maupun religi dengan harapkan bisa tumbuh rasa memiliki dan kecintaan terhadap Kabupaten Mojokerto.

Hadir mendampingi wabup antara lain Sekretaris Daerah Herry Suwito, Asisten Pemerintahan dan Kesra Agus M Anas, Asisten Administrasi Umum, Didik Safiqo Hanim, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar