Pendidikan & Kesehatan

10 Mahasiswa Universitas Jember KKN di Malaysia

Jember (beritajatim.com) – Sepuluh orang mahasiswa Universitas Jember mengikuti kuliah kerja nyata (KKN) internasional di Malaysia tahun ini. Mereka akan berada di Malaysia hingga 25 Februari 2020.

Para mahasiswa ini adalah bagian dari 452 orang yang dilepas resmi oleh Rektor Mohammad Hasan dalam upacara penerjunan mahasiswa KKN Periode I tahun akademik 2019/2020, di Gedung Soetardjo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (6/1/2020).

Sepuluh orang mahasiswa itu akan terlibat dalam program bertajuk Feed The Planet, Clean Our Plate Project yang dikoordinasi oleh Universiti Kebangsaan Malaysia, di Kota Bangi, Negara Bagian Selangor. Mereka terpilih setelah mengikuti wawancara dalam jaringan yang dilakukan oleh Universiti Kebangsaan Malaysia, bekerjasama dengan Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC).

Setelah dinyatakan lulus, mereka akan bergabung dengan mahasiswa dari Malaysia, Australia, Vietnam dan negara lainnya. Hasan berharap agar para mahasiswa peserta KKN selalu memberikan yang terbaik. Caranya dengan menjalankan program yang sesuai kebutuhan warga dan berdasar pada potensi desa setempat.

“Jaga selalu nama baik almamater tercinta, khususnya bagi peserta KKN Internasional yang kali pertama diikuti oleh Universitas Jember,” kata Hasan sebagaimana dilansir Humas dan Protokol Unej. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar