Pendidikan & Kesehatan

‌Dinkes Ponorogo Beli 10 Alat Fogging Baru

Ponorogo (beritajatim.com) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ponorogo melakukan upaya-upaya yang luarbiasa dalam mengatasi KLB Demam Berdarah di bumi reyog ini. Salah satunya dengan menambah 10 alat fogging baru. Dimana saat pihaknya masih punya 5.

Hari ini atau besok alat fogging tersebut sudah datang. Jadi sekarang sudah ada 15,” kata Kadinkes Ponorogo drg. Rahayu Kusdarini, Rabu (6/2/2019).

Irin sapaan akrabnya mengungkapkan pembelian 10 alat fogging tersebut menggunakan dana tak terduga. Karena pihaknya sebelumnya belum menganggarkannya. Dengan 15 alat yang ada, diharapkan bisa lebih merata. Dan bisa terpetakan dengan baik.

Irin pun mengingatkan masyarakat, terkait pentingnya Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang dilakukan secara berkualitas. Artinya, membersihkan sarang nyamuk dengan 3M plus, mengubur, menguras, menimbun dan tidur dengan menggunakan kelambu serta mengoles tubuh dengan obat anti nyamuk. “Selain itu PSN yang dilakukan masyarakat harus rutin, seminggu sekali,” pungkasnya. (kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar