Olahraga

Zirah Tempur Unik dan Elegan Khas Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) – Tampilan jersey baru Madura United FC mengalami perubahan signifikan dibandingkan model kostum sebelumnya, khususnya pada zirah tempur utama yang tetap mengandalkan nuansa merah putih.

Hanya saja loreng merah putih pada jersey utama skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, jauh lebih lebar dibandingkan sebelumnya. Bahkan model tersebut cenderung terlihat lebih elegan dan terlihat lebih menarik dari sisi penampilan maupun penempatan logo sponsor.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Fice President Madura United FC, Annisa Zhafarina yang juga tercatat sebagai designer jersey tempur Greg Nwokolo dan kawan-kawan, guna menghadapi kompetisi tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1 musim 2019.

“Kenapa tampilan loreng lebih besar, karena kami sangat memikirkan estetika jersey ketika sudah diisi logo sponsor klub. Sehingga dengan space lebih besar, logo sponsor tidak akan bertabrakan dengan strip di jersey,” kata Annisa Zhafarina

Tidak hanya itu, pihaknya sengaja menampilkan kesan elegan sebagai upaya menarik minat dari suporter Madura Bersatu. Hal itu terbukti dengan pengambilan gambar jersey yang dikenakan pemain tanpa disertai celana jersey, namun justru menampilkan gaya masing-masing pemain.

“Tentunya kami berharap jersey ini bisa dijadikan kaos untuk lifestyle juga, jadi masalah keindahan tampilannya juga harus dipikirkan,” sambung putri sulung Presiden Klub, Achsanul Qosasi.

Perubahan mendasar juga terjadi pada desain kostum kedua atau yang lebih familiar dengan sebutan jersey away, sebab kali ini tampilannya justru tidak mengikuti model jersey utama. “Kostum kedua intinya kita ingin jersey yang bisa dijadikan lifestyle atau gaya sehari-hari, tapi juga tetap harus mewah dan mencolok di tengah lapangan,” jelasnya.

Tidak kalah unik, di sisi bawah lengan kanan kiri jersey juga menghadirkan tulisan ‘Madura Bersatu’ yang terdiri dari empat elemen suporter di Madura. “Madura Bersatu itu identitas suporter, sebab bagian dari visi kita juga untuk suporter,” pungkasnya.

Pada musim kompetisi ini, skuad binaan Dejan Antonic mempersiapkan tiga model jersey berbeda. Kostum utama merah putih, kostum kedua berwarna putih dan kostum ketiga berwarna biru dengan kombinasi hitam. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar