Olahraga

Wawali Surabaya Buka KBAM Wilayah Timur

Surabaya (beritajatim.com) -Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana membuka Kejuaraan Bulutangkis Antar Media (KBAM) 2019 zona Timur. Wawali sangat mendukung kejuaraan bulutangkis ini karena hanya atlet dan Presiden bisa mengumandangkan lagu Indonesia Raya.

“Saya dulu juga Atlet di Suryanaga tahun 80-an. tapi karena hidupnya didunia politik, tak meneruskan olahraga. Jadi tambah gemuk gini,” ungkap Whisnu Sakti Buana.

Menurut pejabat yang akrab disapa WS ini, rasa bangga tak terkira melihat potensi atlet bulutangkis yang terus menggapai prestasi. Tidak hanya nasional bahkan dunia. Legenda Dunia Rudy Hartono dan Alan Budikusuma adalah contoh dimana atlet Jawa Timur khususnya Surabaya bisa membanggakan dunia.

Selain itu, Ia menyatakan, lagu kebangsaan Indonesia Raya bisa diputar di Negara-negara lain ada dua sebab. Pertama kunjungan Presiden RI, yang kedua saat atlet Indonesia meraih juara dan prestasi.

Pemkot, dikatakan WS getol dalam pembinaan atlet muda. ’’Surabaya salah satu kota pencetak atlet bulutangkis Nasional dan Internasional. Ini yang harus dibangkitkan kembali termasuk untuk atlet-atlet perempuan,’’ kata dia.

Politisi PDIP ini menerangkan, bibit-bibit atlet muda perempuan menjadi salah satu fokus utama selain pembinaan atlet muda pria.

WS mengapresiasi ajang yang digelar oleh Djarum Fondation bekerjasama dengan KONI ini menjadi salah satu ajang pencarian atlet berbakat.’’Saya berharap Djarum Fondation jangan patah semangat memfasilitasi dan membina atlet berbakat. Meski kemarin sempat ada guncangan-guncangan,’’ terang dia.

Pasalnya, peran swasta yang peduli dalam pengembangan atlet juga turut membantu. ’’Tidak hanya atlet saja. Teman-teman wartawan yang punya bakat juga bisa diasah dan punya kesempatan yang sama,’’ terang Wakil Ketua DPD PDIP Jatim ini.

Sebanyak 21 tim akan berebut menjadi juara dalam ajang yang dilaksanakan di GOR Sudirman, Surabaya, 2-3 Oktober 2019. “Dari tahun ke tahun, animo peserta sangat besar. Tahun ini, ada 21 tim yang ikut ambil bagian,” kata ketua Panpel KBAM 2019 Wilayah Timur, Sidiq Prasetyo.

“Kejuaraan BuluTangkis antar Media ini sudah berjalan sudah lama, hingga pada saat ini terhitung yang ke-13 kalinya. Kejuaraan ini diikuti 21 media termasuk online, Cetak, TV, Suara. Dengan peserta lomba 170”, tambah Sidiq.(ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar