Olahraga

Wakil Ketua DPRD Pamekasan Apresiasi Program Askab PSSI

Pamekasan (beritajatim.com) – Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Syafiuddin mengapresiasi program Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI setempat, yang mulai menggelar kompetisi bertajuk Pra Kompetisi yang melibatkan klub internal dari tiga kelas berbeda.

Hal itu disampaikan saat menyempatkan diri menyaksikan pertandingan babak semifinal pra kompetisi Kelas 1 antara PSPM Proppo melawan Persekap Pakong, di Lapangan Kowel, Kelurahan Kowel, Kecamatan Pamekasan, Kamis (14/11/2019).

“Apa yang dilakukan Askab PSSI Pamekasan sudah sesuai treknya dalam melakukan pembinaan, kami lihat kompetisi internal dan berbagai kejuaraan yang dijalankan ini adalah bagian untuk menguji kemampuan para pemain muda Pamekasan,” kata Syafiuddin.

Tidak hanya itu, politisi muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pamekasan juga berharap pagelaran kompetisi berlangsung secara berkala dan berkesinambungan. “Kita harapkan melalui kompetisi seperti ini, kedepan bisa lahir potensi lokal Pamekasan di level profesional,” harapnya.

“Kami sangat bersyukur dan tentunya mengapresiasi, jika melalui pola pembinaan yang dijalankan ini nantinya dapat melahirkan atlet muda berprestasi. Apalagi jika suatu saat nanti ada pemain lokal Pamekasan, yang bisa menembus skuad Timnas Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga menegaskan dukungan terhadap program yang dijalankan Djohan Susanto bersama jajaran pengurus lainnya. “Tugas dari Askab PSSI Pamekasan harus didukung oleh pemerintah daerah, namun yang pasti Askab juga harus konsisten melakukan pembinaan,” tegasnya.

Seperti diketahui, Askab PSSI Pamekasan secara resmi menggelar Pra Kompetisi Internal yang ditandai dengan penyerahan bola oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan, Lukman Hakim di Stadion R Soenarto, Jl Stadion, Kamis (24/10/2019).

Pada turnamen yang menerapkan setengah kompetisi tersebut, tim kontestan hanya menjalani pemanasan sebelum laga resmi bergulir. Sebab dalam turnamen tersebut tidak ada tim yang akan terdegradasi ataupun promosi, semua klub dibagi dalam tiga kelas berbeda, yakni Kelas Utama, Kelas 1 dan Kelas 2.

Bahkan dalam waktu yang relatif bersamaan, Askab PSSI Pamekasan juga menggagas turnamen khusus dua kelompok usia berbeda bertajuk Piala Bupati Pamekasan 2019. Turnamen khusus Tim U-14 dan U-16 dijadwalkan bergulir selama 11 hari kedepan, terhitung mulai Kamis (28/11/2019) hingga Minggu (8/12/2019) mendatang. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar