Olahraga

Sukseskan Porprov Jatim, Wakil Bupati Tuban Ikut Lari Bawa Obor

Tuban (beritajatim.com) – Antusias warga Tuban menyambut gelaran Porprov 2019 sangat besar, bahkan kegiatan ini pun menjadi salah satu kegiatan yang didukung Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein yang ikut lari meramaikan arak-arakan ini.

Wakil Bupati Tuban, Rabu (3/7/2019) siang secara resmi melepas api kirab Porprov VI 2019 Jawa Timur untuk kembali diarak ke Lamongan dan Gresik. Di mana, pelepasan dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Tuban.

Pelepasan diawali dengan acara upacara, yang kemudian dilakukan penyulutan api di obor yang diberi kepada Sekda Tuban, Budi Wiyana yang memimpin pasukan kirab menuju Brondong, perbatasan Tuban-Lamongan.

Dalam kesempatan itu, Noor Nahar Hussein mengaku sangat senang mendapat kepercayaan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim yang menunjuk Tuban menjadi salah satu tuan rumah dari empat daerah yang ditunjuk.

Menurutnya, dalam pelaksanaan di Tuban kemarin (2/7/2019), masyarakat begitu antusias menyambut api yang diambil dari k Kayangan Api Bojonegoro itu.

“Kemarin api ini diterima di perbatasan Bojonegoro dengan Tuban. Kemudian, masuk wilayah Tuban kirab luar biasa, masyarakat antusiasnya luar biasa menyambut Porprov ini. Ribuan warga kami memeriahkan dan menyemarakkan kirab, mudah-mudahan ini terus sampai pelaksanaan Porprov nanti,” katanya.

Tak hanya itu, ia juga menyatakan kesiapan keseluruhan sarana dan prasarana bagi seluruh kontingen. Utamanya dalam hal kesiapan venues yang sudah siap digunakan untuk pertandingan.

Di sisi lain, untuk Tuban sendiri, ia berharap apa yang ditargetkan untuk masuk 10 besar dapat terwujud karena telah melakukan persiapan panjang, dan terus mendapat pantauan dari Bupati langsungSebelumnya kita berada di urutan ke-14, mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan masuk 10 besar dapat terwujud,” harapnya. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar