Olahraga

Wabup Minta Persid Jember Munculkan Semangat Baru

Para suporter Persid saat perayaan HUT Berni Januari 2019 lalu

Jember (beritajatim.com) – Wakil Bupati Abdul Muqit Arief berharap klub sepak bola Persid Jember segera berbenah dalam usia 67 tahun. Klub berjuluk Macan Raung itu harus segera bangkit.

Persid berdiri pada 20 Mei 1952. “Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk Persid. Sudah selayaknya Persid sebagai kebanggaan masyarakat Jember terus berbenah dan mencari bibit-bibit terbaik, putra-putra Jember terbaik. Raih kembali Kegemilangan yang diraih Persid pada masa dulu yang beberapa waktu terakhir hampir redup,” kata Muqit.

Apa yang bisa dilakukan Pemkab Jember untuk membantu Persid? “Sesuai dengan apa yang menjadi tugas Pemkab, dalam hal ini mungkin Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga). Teruslah bersinergi sebagaimana apa yang sudah menjadi SOP, sesuai aturan. Mungkin sebatas itu saja dari Pemkab,” kata Muqit.

“Tapi sebetulnya kalau saya berharap, dari internal Persid sendiri, terlepas dengan Pemkab atau tidak, harus ada semangat baru. Semangat untuk membangkitkan Persid lagi sebagai kebanggaan masyarakat Jember. Saya kira sangat bisa kalau melihat potensi di Jember,” kata Muqit.

Hari ulang tahun Persid Jember tak begitu bergema di masyarakat. Namun puluhan suporter yang tergabung dalam kelompok Jember Brani (Berni) sempat merayakannya dengan menggelar aksi keprihatinan di depan Pendapa Wahyawibawagraha, Jumat (24/5/2019) sore. Mereka meminta kepedulian Pemkab Jember dan meminta bupati agar mengambilalih kembali pengelolaan Persid. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar