Olahraga

Valencia Tundukkan Real Madrid 2-1

Valencia (beritajatim.com) – Real Madrid gagal mengamankan tiga poin setelah dikalahkan Valencia dengan skor 1-2 pada lanjutan ke-30 La Liga Spanyol, Kamis (4/4/2019) dini hari WIB.

Bertanding Mestalla Stadium, Madrid langsung meneka sejak menit pertama. Menit ke-5 Madrid mendapatkan peluang mencetak gol namun upaya tersebut mampu digagalkan oleh pemain belakang Valencia.

Sedangkan Valencia kesulitan untuk membongkar pertahanan Madrid yang dikomandoi oleh Sergio Ramos, sehingga mereka gagal masuk ke dalam kotak penalti Madrid.

Meski demikian, Valencia berhasil mengejutkan dengan mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-35. Sepakan keras Goncalo Guedes dari dalam kotak penalti gagal dihalau oleh kiper Madrid Keylor Navas. Skor 1-0.

Di menit-menit akhir babak pertama Madrid mencoba menekan pertahanan Valencia. Kali ini Marcelo yang mendapatkan peluang, namun belum membuahkan gol setelah sepakannya melambung. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua, Valencia langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Carlos Soler yang sudah berhadapan satu lawan-satu dengan Keylor Navas gagal mencetak gol setelah usahanya mampu digagalkan Keylor Navas.

Tidak berselang lama giliran Rodrigo Moreno yang lepaskan sepakan keras dengan kaki kirinya, namun bolanya masih melenceng di sisi gawang Madrid.

Madrid baru mendapatkan peluang di menit ke-70. Gareth Bale mencoba peruntungannya mencetak gol, namun tendangannya mampu digagal pemain belakang Valencia dan hanya menghasilkan sepakan pojok.

Alih-alih menyamakan kedudukan Madrid malah kembali kebobolan. Menit ke-83 Ezequiel Garay berhasil menggandakan keunggulan Valencia memanfaatkan umpan dari Daniel Parejo. Skor 2-0.

Real Madrid akhirnya mampu memperkecil kertertinggalan di masa injury time lewat gol yang dicetak Karim Benzema menuntaskan umpan matang dari Luka Modric.

Namun sedikitnya waktu yang tersisa tidak cukup untuk Madrid mencetak gol penyamaka kedudukan, sehingga mereka harus mengakui keunggulan Valencia dengan skor 2-1. Dengan kemenangan ini Valencia menduduki posisi kelima dengan raihan 46 poin, sedangkan Madrid tertahan di peringkat ketiga dengan poin 57. [inilah.com]

Susunan Pemain:

Valencia (4-4-2): Neto; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Parejo, Geoffrey Kondogbia, Goncalo Guedes; Rodrigo Moreno, Kevin Gameiro

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Marco Asensio

Apa Reaksi Anda?

Komentar