Olahraga

Persebaya Surabaya

Usaha Keras Bejo Sugiantoro Pasca Djanur Pergi: Perubahan Mental

Surabaya (beritajatim.com) – Perbaikan mental masih menjadi fokus utama Bejo Sugiantoro, sebagai carateker Persebaya. Bertandang melawan Arema FC, Kamis (15/8/2019) mendatang, adalah salah satu pekerjaan rumah bagi dirinya.

Pasca ditinggal Djajang Nurjaman, performa Persebaya terbilang belum kembali ke performa terbaik. Saat ini ia masih harus membangun mental pemain. Sebab lawan Arema dengan tajuk, Derbi Jatim itu harus dilewati dengan mental kuat, karena kedua tim memiliki rivalitas tinggi.

“Intinya latihan hari ini, masuk taktikal menyiapkan pertandingan hari Kamis. Soal mental masih coba saya tingkatkan, karena itu sangat penting,” kata Bejo seusai memimpin latihan di Lapangan Polda Jatim, Selasa (13/8/2019)

Untuk meningkatkan mental pemain, Bejo menegaskan terus melakukan pendekatan ke setiap pemain. Karena hal itu ia yakini lebih ampuh.

Terlihat seusai latihan tadi, Bejo tampak melakukan pendekatan ke semua pemain Persebaya. Bahkan tak lupa ia melakukan pendekatan tersendiri ke tiga pemain asingnya.

“Saya sampaikan ke pemain bahwa saya tidak berdisi sendiri, saya tidak bisa mengendalikan tim ini sendiri saya butuh mereka (pemain) juga pemain asing, mangkanya saya ajak ngobrol, seperti apa enaknya, dari hati ke hati,” tambah Bejo.

Cara ini dikatan Bejo tak sekali ia lakukan, ia setiap usai latihan terus melakukan hal tersebut. Agar pemain dapat termotivasi dan seusai dengan tujuan awal mereka bergabung di Persebaya.

“Ini akan terus saya lakukan, dan saya harap pelatih baru menentukan hal ini. Karena dengan ini bisa mengingatkan pemain tujuan awal mereka ke sini adalah memberikan penampilan terbaiknya,” ujar Bejo.

Sayang, apa yang dilakukan Bejo ini sedikit terbentur bahasa saat melakukan pendekatan dengan pemain asing. Beruntungnya Otavio Dutra dengan senang hati mau membantunya sebagai perantara memotivasi pemain.

“Untungnya ada Dutra, jadi soal bahasa tidak masalah, dan saya minta kepada pemain asing, agar mereka mampu menunjukkan kualitasnya, karena mereka datang ke sini harus lebih dri pemain lokal,” ucap Bejo. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar