Olahraga

Ujicoba Timnas U-19 Vs China U-19, PSSI: Pertandingan Sesuai Standar FIFA

Surabaya (beritajatim.com) – PSSI akan buat metode yang sesuai dengan FIFA di laga ujicoba antara Timnas Indonesia U-19 melawan China U-19 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis, 17 Oktober 2019 akan dibuat berbeda dengan Liga 1.

Perbedaan teknis penyelenggaraan ini dinyatakan oleh Sekretatis PSSI Jawa Timur, Amir Burhannudin. Ia mengatakan meski laga tersebut bertajuk uji coba, namun dalam penyelenggaraan akan dilakukan seperti standar laga internasional yang dilakukan oleh FIFA.

“Nanti teman-teman media akan merasakan gimana perbedaannya. Mungkin akan cukup ketat secara teknis di lapangan. Dan tentu akan berbeda ketimbang penyelenggaraan Liga 1,” kata Amir, saat ditemui di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Kamis (10/10/2019).

Keputusan mengikuti standar penyelenggaraan pertandingan internasional dikatakan Amir untuk persiapan bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti. Oleh sebab itu, ia akan menstandarisasikan bukan seperti pertandingan uji coba pada umumnya, apalagi Liga 1.

“Ini semua untuk persiapan tuan rumah Piala Dunia U-20, bahwa kami siap menjadi tuan rumah, tentu dengan pertandingan uji coba besoka akan banyak perubahan. Intinya polanya akan berbeda dengan pelaksanaan Liga,” tambah Amir.

Namun, yang paling utama kata Amir, yakni terkait keamanannya. Ia menyebut pertandingan uji coba besok akan mengikuti standar layer satunya FIFA.

“Ini bukan sekedar komersialnya Timnas saja, tapi kami akan memperlihatkan bahwa kami bisa menggelar pertandingan dengan layer satunya FIFA. Meski besok adalah laga uji coba,” ujar dia.

Amir menjelaskan, pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 melawan China U-19 dipastikan akan berlangsung pada sore hari. Hal ini dipilih, agar waktu istirahat pemain cukup, karena skuat asuhan Fakhri Husaini masih akan menjalani beberapa uji coba lagi.

“Tentunya tidak malam, kami pastikan akan digelar sore. Ini untuk kebaikan tim juga. Jadi tunggu izin dari kepolisian saja nanti,” tambah dia.

Saat ini pihak PSSI Jatim yang diberi mandat dari PSSI pusat belum mengumumkan secara resmi terkait jam kick off pertandingan tersebut. Amir mengatakan baru akan mempublikasikan informasi laga Timnas Indonesia U-19 melawan China U-19 pada H-7.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar