Olahraga

Ujicoba Lawan Persibo Bojonegoro, Timnas U18 Menang Tipis 2-1

Sidoarjo (beritajatim.com)  – Timnas Junior U18 berhasil menaklukkan Persibo Bojonegoro 2-1 dalam pertandingan ujicoba, Kamis (18/7/2019) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Persibo sebenarnya mempunyai kesempatan emas untuk mencetak gol pada menit ke-23. Bek Timnas U-18, Bayu Fiqri, melakukan pelanggaran pada salah satu pemain Laskar Angling Dharma, wasit menunjuk titik putih.

Kiper Timnas U-18, M Adi Satrio, bisa melakukan penyelamatan. Menepis tendangan pemain Persibo, Ananda. Bola rebound sepakan Charles Rodi juga diblok.

Timnas U-18 bisa unggul beberapa saat menjelang turun minum. Saddam Emiruddin dilanggar di kotak penalti. Rendy bisa menunaikan tugasnya dengan baik, bisa mencatatkan namanya di papan skor. Tim Merah-Putih unggul 1-0 saat turun minum.

Peluang Sutan Zico pada menit-menit awal babak kedua masih pelan. Arahnya tepat ke pelukan penjaga gawang Persibo, Joko Murahman.

Timnas U-18 menggandakan keunggulan pada menit ke-54. Sundulan Zico meneruskan umpan Supriadi masih membentur mistar gawang, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri menyambar bola masuk dengan sundulan.

Ananda membayar kesalahan untuk Persibo pada menit ke-72. Dia menjebol gawang Timnas U-18 dengan sundulan dari jarak dekat.

Tendangan bebas Diego Aldair disambut Agata Fadila untuk memberi umpan ke tengah kotak penalti, bolanya sambar oleh Ananda masuk ke gawang.

Tendangan jarak jauh pemain Persibo, Agata, pada menit ke-84 tepat sasaran. Bolanya bisa ditangkap Adi Satrio.

Peluang Timnas U-18 pada masa injury time gagal menjadi gol, masih bisa diblok pemain Persibo. Bagus Kahfi yang melepaskan tembakan. Hingga pertandingan selesai tak ada lagi gol tambahan. Timnas U-18 menang 2-1 atas Persibo. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar