Olahraga

Ucapan Rasis Pemain Persib Nodai Upaya Perdamaian Suporter

Malang(beritajatim.com) – Video ucapan rasis pemain Persib Bandung ke Aremania telah viral di media sosial.

Manajemen Arema FC menilai tindakan provokasi pemain Persib menodai upaya perdamaian antar suporter Arema FC dan Persib.

Sebelum laga, leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia, Jumat, (22/2/2019) kedua pemain masing-masing tim telah sepakat berperang melawan rasisme dan anarkisme di sepak bola Indonesia.

Namun, tindakan pemain Persib dinilai justru kontraproduktif dengan upaya perdamaian.

“Apalagi sebelum pertandingan kedua tim juga menyuarakan ajakan persaudaraan dan hilangkan rasisme. Tapi justru mereka euphoria dan malah menyampaikan umpatan lisan yang kontraproduktif dengan yang dikampanyekan,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Sabtu, (23/2/2019).

Manajemen Arema FC mengecam keras tindakan pemain Persib seusai laga itu. Sudarmaji meminta pemain Persib untuk meminta maaf kepada Aremania atas ucapan rasis itu. Ucapan rasis itu adalah umpatan kalimat menyerupai binatang.

“Dari dasar itulah agar misi kedua klub tersampaikan kepada suporter agar tidak justru di kemudian hari menimbulkan efek negatifnya. Kami memohon agar tim Persib Bandug meminta maaf kepada Aremania secara jantan dan mengakui bahwa perbuatan itu salah,” papar Sudarmaji.

Selain itu, untuk meredam amarah Aremania. Manajemen Arema FC meminta Aremania menahan diri dan tidak terprovokasi. Manajemen meminta klarifikasi secepatnya dari pemain Persib.

“Kami mengimbau kepada Aremania juga menahan diri dan tidak terprovokasi. Karenanya secepatnya kami memohon ada klarifikasi dari pihak Persib Bandung agar kampanye yang telah dilakukan dapat berjalan dengan baik,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar