Olahraga

Turnamen Tennis Internasional

Turnamen Widjojo Soejono Kembali Digelar, 500 Petenis Muda Siap Bersaing

Didik Utomo Pribadi, Sekretaris Umum Pengprov PELTI Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Sebanyak 500 peserta dari 25 negara akan bersaing dalam Kejuaraan Tennis Internasional Turnamen Widjojo Soejono International Junior Championship XXXVIII 2019 yang digelar Pengurus Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Provinsi Jawa Timur.

Didik Utomo Pribadi, Sekretaris Umum Pengprov PELTI Jatim mengatakan, kejuaraan tersebut akan difokuskan untuk pembinaan terhadap atlet nasional. Sebab, nanti akan mendapat pengalaman bertanding dengan atlet luar negeri. “Karena itu kita fokus kejuaraan ini untuk kelompok umur. Kita akan mempertandingkan U-8, U-10, U-12, U-14, U-16, dan U-18 (internasional),” kata Didik, Rabu (18/9/2019).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim, Irmantara Subagjo menjelaskan, jika ajang ini juga sebagai sarana bagi para atlet Puslatda dan atlet seleksi yang diambil dari PORPROV. “Karena turnamen ini junior, beberapa atlet puslatda seperti Ari Fahrezi, Ali Akbar, dan beberapa atlet proyeksi PON hasil dari PORPROV akan kita ikutkan. Ini selain seleksi juga untuk menambah poin bagi para atlet,” katanya.

Turnamen ini sendiri rencananya akan kembali digelar di dua tempat yakni Lapangan Kodam V Brawijaya, dan Lapangan Marinir Gunung Sari, pada tanggal 12-20 Oktober 2019. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar