Olahraga

Laga Ujicoba

Tundukkan Persela, Djanur Belum Puas Atur Skema Permainan

Surabaya (beritajatim.com) – Meski meraih kemenangan di laga ujicoba melawan Persela Lamongan, namun hal itu belum membuat pelatih Persebaya Djajang Nurjaman sepenuhnya puas. Dalam laga ujicoba, skuad Bajul Ijo menundukkan Persela 2-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Menurut mantan pelatih Persib Bandung ini ada beberapa hal yang masih harus dibenahi untuk persiapan Liga 1, pada 16 mei mendatang melawan Bali United.

Diuji coba kali ini, Djajang memang menurunkan semua pemainnya baik yang senior maupun yang junior. Hal ini untuk menjajal dua skema yang berbeda di babak pertama dan kedua. Hasilnya, cukup bagus meski tak sepenuhnya sempurna.

“Dalam uji coba ini saya bisa menjajal pemain dengan komposisi berbeda walaupun belum sepenuhnya puas. Dalam waktu singkat akan diperbaiki,” kata Djanur usai pertandingan.

Memang di pertandingan itu Persebaya menjajal formasi 3-4-3 di babak pertama. Namun setelah pergantian Otavio Dutra ke Amido Balde, Djanur pun mengganti formasi menjadi 4-3-3.

Meski sukses menjajal formasi barunya itu, namun yang paling menggembirakan bagi Djanur adalah bisa menampilan tiga pemain mudanya, yaitu Kemaluddin, Zulfikar Ahmad, dan Koko Ari Arya.

“Yang paling menggembirakan di pertandingan malam ini adalah bisa mencoba tiga pemain muda dan progres mereka bagus. Ini menjadi sinyal bagi kami,” ujar pelatih asal Majalengka ini.

Hanya saja, skuat Persebaya masih belum lengkap, karena satu pemain mudanya masih berada di Inggris, yaitu Muhammad Supriadi. Terlepas dari itu semua, Djanur cukup senang dengan hasil pertandingan uji coba malam ini. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar