Olahraga

Tundukan Tim PSBS Biak, Persatu Curi 3 Poin

Tuban (beritajatim.com) – Tim Persatu Tuban akhirnya bisa mencuri tiga poin dalam laga lanjutan Liga 2 2109 saat bermain tandang melawan PSBS Biak yang berlangsung di stadion Cendrawasih, Biak, Papua Barat, Senin (1/7/2019).

Tim Laskar Ronggolawe itu berhasil menang tipis dengan skor 0:1 atas tim tuan rumah PSBS Biak. Kemengan saat melawan tim PSBS Biak ini menambah poin Persatu Tuban setelah satu kali kalah dan satu kali imbang saat bermain home di stadion Bumi Wali Tuban.

“Alhamdulillah kita bisa mencuri tiga poin dalam laga kali ini,” ungkap Fahmi Fikroni, Manager Persatu Tuban.

Dalam laga pada pekan ke tiga ini, para anak asuh Purwanto bermain dengan disiplin dengan bertahan dan tampil menyerang sejak jalannya pertandingan babak pertama. Gempuran para pemain PSBS Biak tidak bisa melewati pertahanan Persatu Tuban.

Beberapa kali peluang tendangan ke arah gawang PSBS Biak yang dilancarkan tim Persatu Tuban juga belum berhasil menembus gawang. Sehingga skor 0:0 masih bertahan hingga turun minum.

“Untuk peluang tendangan ke gawang banyak diciptakan pemain. Tapi masih belum bisa menjadi gol,” tambah Roni.

Setelah permainan di babak kedua berlangsung baru sekitar lima menit, akhirnya pemain Persatu Tuban Achmad Nuril Mubin berhasil memecah kebuntuan. Sehingga skor berubah menjadi 0:1 untuk keunggulan tim Persatu Tuban dan skor bertahan hingga pertandingan usia.

Sementara itu, dengan hasil kemenangan pertama ini membuat tim Persatu Tuban mendapatkan total 4 poin dan berada di peringkat ke lima klasemen sementara. Sehingga diharapkan pada pertandingan selanjutnya bisa kembali menang dan terus menambah poin.

“Untuk evaluasi tetap ada, terutama mental anak-anak. Untuk pertandingan selanjutnya diharapkan Persatu bisa membawa pulang poin lagi,” pungkasnya. [mut/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar