Olahraga

Trial Game Asphalt Malang, Sirkuit Kanjuruhan Dibuat Berbeda

Trial Game Asphalt Malang, di Sirkuit Kanjuruhan.

Malang (beritajatim.com) – Seri ke empat Trial Game Asphalt digelar di Sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, mulai Jumat (18/10/2019) hingga Sabtu (19/10/2019). Ada yang berbeda dari lintasan balap di Sirkuit Kanjuruhan dibandingkan dengan sirkuit di tiga seri sebelumnya.

Race Director Trial Game Asphalt 2019, Jim Sudaryanto mengatakan, Sirkuit Kanjuruhan yang digunakan Trial Game Asphalt di putaran ke 4 memang karakternya cukup berbeda dengan trak lain. Untuk kali ini panitia menyetting trak yang cukup panjang, speednya juga cukup tinggi kemudian putarannya dibuat lebih lebar dan lebih besar.

“Pembalap lebih leluasa memacu kendaraannya. Jadi ini setting sirkuitnya lebih speed dari tahun kemarin. Ini terbukti dari timing pembalap tadi sudah kita hitung dengan transfonder itu lebih cepat dari sekarang meskipun panjang trek nya sama panjang 900meter,” kata Jim.

Jim mengungkapkan, alasannya mengubah desain berbeda dari tahun lalu karena ciri khas Trial Game Asphalt untuk sirkuit tidak monoton seperti tahun-tahun sebelumnya. Sehingga pembalap tertantang memacu kendaraannya.

“Jadi memang karakter masing-masing kota kemudian masing-masing putaran akan kita buat berbeda. Sehingga daya tarik peserta lebih banyak kemudian peserta lebih enjoy balap di beberapa kota yang diselenggarakan,” ujar Jim.

Sedangkan soal cuaca di Sirkuit Kanjuruhan, panita telah membuat dua skema. Bila tidak turun hujan perlombaan tetap dilakukan. Bila hujan terjadi, panitia memutuskan lomba dihentikan sementara sampai hujan reda.

“Untung tidak hujan. Di Kanjuruhan ini Selama hujan kita akan berhenti karena memang berbahaya kalo hujan deras tapi setelah itu aliran airnya cukup bagus jadi kita tunggu 20 menit benar-benar bisa bersih dan bisa lanjut lagi,” tandasnya.

Sementara itu, demi melahirkan nuansa kompetitif tersebut, 76 Rider melibatkan rider internasional dalam tiap gelaran Trial Game Asphalt. Tahun ini, rider asal Inggris Lewish Cornish memastikan diri tancap gas di semua seri.

Rangkaian Trial Game Asphalt di seri Malang dimulai pada Jumat (18/10/2019) di mana setiap rider dari seluruh kelas akan menjalani sesi kualifikasi. Lalu, pada Sabtu (19/10/2019) merupakan race day di mana balapan digelar 2 Babak, yakni siang dan malam hari. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar