Olahraga

Tokoh Muda Berharap Persebaya Kalahkan Arema FC di Leg Pertama

Surabaya (beritajatim.com) – Banyak pihak yang mendoakan Persebaya bisa mengalahkan Arema FC di leg pertama partai final Piala Presiden 2019. Terlebih, tim besutan Djajang Nurjaman itu akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (9/4/2019) sore. Tim pujaan Bonek itu diharapkan bisa memaksimalkan laga kandang dengan meraih kemenangan.

“Harapan saya untuk Persebaya semoga bisa mencetak tiga gol di pertandingan final leg pertama,” ucap Ketua Muda Mudi Demokrat Jawa Timur (Jatim), Bayu Airlangga ketika ditemui si Gool Futsal, Mangga Dua, Surabaya, Senin (8/4/2019).

Salah satu tokoh muda di Surabaya ini mengatakan, Persebaya harus memaksimalkan status tuan rumah pada leg pertama. Mencetak banyak gol adalah solusinya. Pasalnya Persebaya harus bertandang ke markas Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019) mendatang.

“Yang penting Persebaya harus menang, baik di leg pertama maupun leg kedua. Sebab kekuatan Persebaya saat ini adalah salah satu yang terbaik di Indonesia. Pemain asingnya berkualitas. Adanya Hansamu Yama juga membuat lini belakang semakin tangguh,” ulas menantu mantan Gubernur Jatim Soekarwo ini.

Selain berharap Persebaya mengalahkan Arema di final Piala Presiden 2019, Bayu juga menitip pesan untuk Bonek. “Saya juga berharap Bonek mendukung Persebaya secara positif. Semoga tidak ada kericuhan sekecil apapun. Sehingga pertandingan dapat berjalan dalam kondisi aman,” harapnya.

Ia juga memuji perubahan drastis Bonek dalam beberapa tahun terakhir. Bonek berhasil menjqdi suporter yang sangat kreatif, memiliki jiwa sosial yang tinggi, serta panutan bagi suporter lain. “Bonek sekarang sudah cerdas. Mendukung Persebaya secara positif, tanpa rasis,” sanjung Bayu.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar