Olahraga

Timnas U22 Pulangkan Pemain Arema, Panggil Pemain Arema Lainnya

Jakarta (beritajatim.com) – Pelatih Tim Nasional Indonesia U-22, Indra Sjafri memulangkan tiga pemain pada akhir pekan pertama pemusatan latihan (TC). Skuat Garuda Muda menjalani TC di Lapangan ABC Senayan, Jakarta sebagai persiapan untuk menghadapi tiga turnamen di tahun 2019 yakni Piala AFF U-22, Kualifikasi Piala AFC U-23, dan SEA Games.

Meski begitu, pelatih yang pernah menangani Timnas U-19 ini memanggil tiga pemain anyar untuk melengkapi skuat yang ada. Tiga pemain yang dipulangkan yakni kiper Hilman Syah (PSM) Makassar), serta dua gelandang Dalmiansyah Matutu (Arema FC) dan Yoga Pratama (PSIM Yogyakarta).

Tiga pemain yang akan menggantikan mereka yakni kiper, Nadeo Argawinata (Borneo FC), dan dua gelandang Jayus Hariono (Arema FC) serta M Syafril Lestaluhu (Persib U-19). Dengan masuknya tiga pemain tersebut komposisi skuat masih berjumlah 35 orang karena tiga pemain yakni Egy Maulana, Saddil Ramdani, dan Ezra Walian belum bergabung.

Indra memastikan bahwa penilaian tim pelatih terhadap pemain diambil secara komprehensif dengan mempertimbangkan segala aspek, untuk mendapatkan komposisi pemain terbaik untuk skuat. Ia pun juga akan mendaftarkan 40 nama pemain pada 27 Januari mendatang untuk event Piala AFF U-22 yang akan dihelat mulai 17 Februari mendatang di Kamboja.

“Kami kembalikan tiga pemain ke klub untuk mencoba perbandingan pemain yang baru yang jumlahnya sama tiga pemain juga. Ada empat kriteria, yakni kemampuan skill, fisik, taktikal kecerdasan, dan mental. Itu ditambah informasi mengenai kesehatan dan fisioterapi, dan psikotes mereka, dengan semua aspek lainnya,” kata Indra Sjafri.

Bukan hanya dilihat dalam sesi latihan, para pemain proyeksi Timnas U-22 juga harus dipastikan sehat, serta diuji intelegensinya melalui psikotes.

“Semua informasi pemain tentang kesehatan, fisioterapi, psikotes, dan kemampuan mereka sudah kami dapatkan. Jadi, tidak terlalu sulit buat saya untuk menentukan siapa yang lanjut atau tidak,” tutup Indra. [but]

Sumber: PSSI

Apa Reaksi Anda?

Komentar