Olahraga

Timnas U19 Uji Coba Lawan China di Stadion GBT, Ini Jadwalnya

Surabaya (beritajatim.com) – Timnas Indonesia U19 siap melakukan uji coba melawan China di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 17 Oktober 2019.

Sekretaris PSSI Jawa Timur, Amir Burhannudin mengatakan, uji coba ini terkait dalan rangkaian persiapan penunjukan tuan rumah untuk Piala Dunia U-20, pada 2021 mendatang. “Benar, uji coba di Stadion GBT dalam rangka persiapan tuan rumah Piala Dunia U-20. Karena di Jawa Timur GBT yang nantinya menjadi stadion utamanya,” kata Amir saat dikonfirmasi, Sabtu (28/9/2019).

Amir juga menjelaskan, dengan adanya uji coba yang digelar di Stadion GBT, tentu dapat membantu kelayakan dan sara-prasarana lain yang kini sedang diajukan ke FIFA. “Semua ini juga semata-mata untuk menyukseskan Piala Dunia U-20 yang rencananya Indonesia jadi tuan rumah,” lanjut dia.

Selain itu, terkait surat dari PSSI pusat, Amir mengatakan sudah saling berkoordinasi untuk dapat meysukseskan laga uji coba antara Timnas Indonesia U-19 melawan China U-19. “Kami terus berkoordinasi dengan PSSI pusat, terkait uji coba ini. Jadi tidak hanya di Surabaya, uji coba juga bakal di lakukan di Stadion I Wayan Dipta Gianyar dengan tujuan yang sama, yakni terkait persiapan Piala Dunia U-20,” ujar Amir.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria sudah menyatakan bahwa Timnas Indonesia U-19 diagendakan menjalani dua laga uji coba melawan China pada Oktober mendatang sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Ratu Tisha juga mengatakan laga uji coba besok akan digelar di dua stadion berbeda. PSSI merencanakan laga pertama berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya, lantas tiga hari berselang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Ratu Tisha mengatakan pertandingan itu juga sebagai ajang uji coba stadion dan lapangan yang diajukan kepada FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. “Kita juga akan coba stadion yang kita ajukan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20,” katanya.

Gelora Bung Tomo dan Stadion Kapten I Wayan Dipta menjadi dua dari 10 stadion yang disiapkan PSSI untuk pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Delapan stadion lainnya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Pakansari (Cibinong), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Jakabaring (Palembang) dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung). [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar