Olahraga

Timnas U-23 Tahan Imbang Arab Saudi

Wuhan (beritajatim.com) – Timnas Indonesia U-23 harus puas bermain imbang dengan skor 1-1 dengan Arab Saudi, pada laga ketiga CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament.

Bertanding di Wuhan Sports Center, Selasa (15/10/2019), Indonesia tertinggal melalui gol yang dicetak Awn Alsaluli dan disamakan oleh Irkham Zahrul Mila.

Arab Saudi mencetak gol di menit ke-10. Berawal dari tendangan bebas, Awn Alsaluli yang lepas dari kawalan pemain belakang Indonesia dan berhasil menyundul bola masuk ke gawang Muhamad Riyandi.

Hanya berselang empat menit Indonesia mampu menyamakan kedudukan. Irkham Zharul Mila mencatatkan namanya di papan skor setelah menyundul umpan tendangan bebas.

Menit ke-18 Indonesia nyaris menggandakan keunggulan, tapi sepakan Sani Rizki Fauzi masih terlalu lemah dan hanya mengarah ke pelukan kiper Arab Saudi, Saleh Alohaymid.

Arab Saudi juga hampir mencetak gol kedua di menit ke-34, tapi sepakan Turki Alammar dari dalam kotak penalti masih mampu diantisipai oleh Muhamad Riyandi.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan, kedua tim belum mampu mengubah peluang menjadi gol. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arab Saudi tampil mendominasi dan mengurung pertahan Indonesia. Dan skuad Garuda Muda hanya memanfaatkan serangan balik untuk menyerang.

Di pertengahan babak kedua Arab Saudi berhasil mencetak gol, namun gol tersebut dianulir wasit karena penyerang Arab Saudi sudah terlebih dahulu berada di posisi offside. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini tim besutan Indra Sjafri harus puas pulang tanpa meraih satu kemenangan pun. Sebelumnya Indonesia takluk 0-2 dari China dan 0-1 dari Yordania. [but]

Susunan Pemain:

Arab Saudi: Saleh Alohaymid, Abdullah Tarmin, Mohammed Alshanqiti, Awn Alsaluli, Sami Alnaji, Nasser Alomran, Ali Alhassan, Ayman Alkhulaif, Abdulrahman Ghareeb, Saad Alsaluli

Indonesia: Muhamad Riyandi, Andy Setyo, Dodi Alexvan Djin, Asnawi Mangku Alam, Firza Andika, Rachmat Irianto, Syarian Abimanyu, Irkham Mila, Sani Rizki Fauzi, Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli

Sumber: inilah.com

Apa Reaksi Anda?

Komentar