Olahraga

Timnas U-22 Fokus Asah Teknik dan Taktik

Jakarta (beritajatim.com) – Tim Nasional Indonesia U-22 sudah memasuki pemusatan latihan (TC) pekan kedua di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. Pada latihan hari Senin (14/1) ini, pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri memastikan bahwa dirinya sementara tidak akan memanggil pemain baru pada pemusatan latihan (TC).

Tiga nama promosi yang terakhir dipanggil adalah kiper dari Borneo FC, Nadeo Argawinata, gelandang Syafril Lestaluhu (Persib U-19), dan gelandang Jayus Hariono milik Arema FC. Total skuat Timnas U-22 yang mengikuti TC saat ini berjumlah 35 pemain. Dengan kedatangan trio pemain tersebut, maka menyisakan tiga pemain yang dipanggil untuk ke pemusatan latihan namun belum hadir. Mereka adalah Ezra Walian, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani.

“Kami akan latihan pagi terus sampai Jumat (18/1), setelah itu akan ada sesi latihan seperti pekan kemarin, dan diakhiri dengan sesi internal game. Terakhir kami akan ciutkan lagi jumlah pemain. Mungkin degradasi, promosi baru akan kami lakukan setelah AFF, karena saya ingin minggu ketiga kami sudah fokus periodesasi untuk AFF,” kata Indra seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia U-22 bakal berlaga dalam Piala AFF U-22. Ajang tersebut dilangsungkan di Kamboja pada 17 Februari sampai dengan 2 Maret mendatang. Setelah itu Bagas Adi dan kawan-kawan akan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-23 pada Maret dan SEA Games di bulan Desember 2019.

“Sekitar 30 pemain akan dipertahankan pada akhir pekan ini, dari jumlah saat ini 35. Dari 30 pemain itu nantinya sudah fokus untuk skuat final Piala AFF U-22 2019,” tambahnya.

Melihat perkembangan para pemain Timnas Indonesia U-22 dalam satu pekan pertama pemusatan latihan, Indra Sjafri merasa banyak peningkatan performa yang sudah diperlihatkan anak-anak asuhnya. Namun, ia mengakui masih perlu mengembalikan kondisi fisik para pemain hingga ke titik maksimal.

“Kami tetap fokus latihan karena waktu pendek, jadi latihannya lebih kompleks, termasuk taktikal. Banyak pemain yang saya lihat punya kemajuan. Hampir 70 persen kemajuannya bagus. Saya juga maklum karena mereka sebelum ke sini tengah libur kompetisi, jadi kami harus mengembalikan kondisi fisik mereka terlebih dulu,” tukas pelatih yang pernah menangani Timnas U-19 tersebut. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar