Olahraga

Timnas U-18 Latihan Perdana di Vietnam

Bihn Duong (beritajatim.com) – Tim Nasional Indonesia U-18 telah tiba di Vietnam. Tim langsung menggelar sesi latihan perdana yang berlangsung di lapangan latihan klub Becamex Binh Duong FC, Minggu (4/8/2019) pagi.

Pasukan Garuda Nusantara ini tiba hari Sabtu (3/8) pukul 17.05 waktu setempat. Perjalanan dari bandara ke Becamex Hotel, New City, Vietnam ditempuh dalam waktu hampir satu jam perjalanan.

Untuk diketahui, Indonesia adalah negara kedua yang tiba lebih dahulu di Vietnam, negara lain adalah Kamboja. Mereka tiba dari tanggal 29 Juli 2019.

“Latihan pertama kami di Vietnam lebih kepada pemulihan fisik pemain setelah kemarin tiba disini. Setibanya disini hari sudah malam dan pemain saya berikan waktu untuk istirahat di hotel. Setelah makan malam, mereka langsung menuju kamarnya masing-masing,” ungkap Fakhri Husaini dikutip dari laman resmi PSSI.

“Alhamdulillah, kondisi pemain dalam keadaan baik. Kami fokus kepada latihan untuk mempertajam kemampuan transisi positif dan negatif serta set piece satu dua sentuhan lalu shooting,” tambahnya.

Dalam turnamen kali ini, Fakhri menegaskan kembali kepada para pemainnya untuk memberikan yang terbaik. “Saya katakan kepada pemain, disini ada 12 negara lain yang ingin merebut piala itu. Dahulu piala ini sempat dibawa pulang Indonesia, era Evan Dimas, dkk. Lalu kemudian piala itu direbut oleh Malaysia. Kini saatnya kita rebut kembali. Pantang bagi kami menerima piala tersebut tanpa melalui perjuangan di atas lapangan,” tegas Fakhri.

Fakhri dan timnya akan melakoni laga perdana Piala AFF U-18, 6 Agustus 2019 dengan menghadapi Filipina. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar