Olahraga

Timnas Pernah Juara AFF di Sidoarjo, Begini Perasaan Bimasakti

Surabaya (beritajatim.com) – Jelang piala AFF U17 Agustus mendatang, beberapa catatan penting menjadi evaluasi Bimasakti kepada tim besutannya, yakni Timnas U16.

Dua kali menjadi sejarah kemenangan timnas di Sidoarjo membuat Bima Sakti sedikit menjadi beban jika kembali bermarkas di Gelora Delta Sidoarjo. Namun hal ini menjadi acuan anak didiknya bisa kembali meraih juara di Piala AFF mendatang.

Namun Bima mengatakan jika bekerja baik tentu hasil yang dituai tentu baik meskipun beban sudah mulai terlihat. Yang terpenting bagaimana para pemain berlatih serius dan selalu fokus setiap pertandingan menjadi salah satu kunci kesuksesan.

“Di Sidoarjo ini seperti rumah kedua dan sejarah karena dua kali juara disini, saya pikit pasti beban tapi nothing to lose aja yang penting kerja baik,” ucap Bimasakti, usai berlatih di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (26/1/2020).

Lebih lanjut dikatakan Bima sepak bola Indonesia kini mulai bercermin pada sepak bola Asia Timur tepatnya Korea Selatan, hal ini selaras ketika Shin Tae Yong ditunjuk sebagai Kepala Pelatih Timnas Indonesia.

Arah permainan kita semakin jelas, Korea Selatan selalu mengandalkan speed power dengan determinasi tinggi maka ini ia terapkan kepada para pemain.

“Karakter Shin kan memang Korea Selatan meakipun latihan kita berbeda dengan timnas U19, 23 dan senior namun Shin memberikan informasi bagaimana karakter sepak bola indonesia diarahkan dan tentu Korea Selatan menjadi acuannya salah satunya mengandalkan speed power,”imbuh Bima.

Maka Timnas U16 yang kini menjalani Trainning Camp di Sidoarjo lebih intens melakukan ujicoba dengan tim yang seumuran baik Kelompok usia maupun internal. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar