Olahraga

Balap Sepeda

Timnas Indonesia Rekrut Pemuda Asal Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Publik Banyuwangi patut berbangga, karena salah satu putra daeranya lolos seleksi tim nasional balap sepeda Indonesia. Pemuda itu adalah Nizar Sufi Al Azhar.

Pebalap junior itu, akan turun dalam ajang Asia Cycling Championship (ACC) 2019, di Jakarta Interasional Velodrome, 8 – 13 Januari mendatang. Nizar akan balapan di nomor Persuit 4000 meter beregu.

“Nizar sudah bergabung di pemusatan latihan nasional (pelatnas) dalam beberapa hari terakhir, Nizar dipersiapkan dinomor Persuit 4000 meter beregu, bersama pebalap junior lainnya yakni Dikha, Barley,” kata Pelatih balap sepeda Indonesia, Dadang Haries Purnomo, Senin (7/1/2019).

Dadang mengungkapkan, bergabungnya pebalap jebolan tim Banyuwangi Road Cycling Community (BRCC) Banyuwangi itu bakal menambah kesolidan dalam tim. Sehingga, diharapkan dapat memacu hasil maksimal dalam kejuaran tersebut.

“Khusus dikelas junior, Timnas Indonesia berharap hasil terbaik dari para pebalap yang diturunkan. Karena rata – rata pebalap junior Indonesia baru memulai pemusatan latihan di nomor track,” ucapnya.

Ajang ACC 2019, bakal diikuti 43 negara dari Asia termasuk Indonesia. Balapan kali ini bisa jadi modal berharga bagi para pebalap untuk bersaing di kancah internasional.

Para peserta akan hadir di Indonesia, dengan membawa pebalap – pebalap terbaik mereka, sehingga ajang tersebut bisa dijadikan sebagai modal penting untuk kita, mengasah kemampuan sekaligus bersaing dengan pebalap dari negara – negara penghasil pebalap sepeda handal, seperti Jepang, China, Korea, maupun Kazhakstan,” pungkasnya. [rin/suf]