Olahraga

Tim Sepakbola Porprov Banyuwangi Pulang Kandang Lebih Cepat


Banyuwangi (beritajatim.com) –
Tim Sepakbola Porprov Banyuwangi yang berlaga di group H Zona Tuban harus angkat koper alias pulang lebih awal. Meskipun, masih ada tiga laga sisa yang harus dilalui.

Kondisi itu dilatarbelakangi adanya masalah administrasi dalam skuad putra Banyuwangi itu. Tim asuhan Bagong Iswahyudi itu terpaksa hanya bisa memainkan 9 pemain. Sehingga tak bisa dipaksakan untuk mengarungi babak penyisihan Sepakbola Porprov Jawa Timur VI 2019.

“Saya tadi pagi sudah mendatangi tim sepakbola Porprov Banyuwangi menanyakan soal itu. Intinya, awalnya memang terdaftar dan terverifikasi 14 pemain. Tapi, setelah kami cek bersama pelatih dan official ternyata yang punya ID Card itu hanya 9 pemain. 5 pemain lainnya tidak diikutkan ke tim,” kata Wakil Ketua Kontingen Porprov Banyuwangi, KGS. Abdus Sakur, Rabu (3/7/2019).

Hal utama yang mendasari masalah tersebut yakni mengenai administrasi pemain. Padahal, induk organisasi yang membawahi tim sepakbola ini telah jauh hari telah diperingatkan.

“Sangat disayangkan ASKAB PSSI Banyuwangi kurang menanggapi apa yang kita ajukan kepada mereka. Terutama, saat diminta untuk menyerahkan berkas fisik data setiap pemain yang akan berlaga,”

“Hingga batas yang ditentukan, dan penutupan entri data hanya 14 pemainlah yang masuk ke tim verifikasi Porprov Jatim,” jelasnya.

Seharusnya, kata Sakur, Tim Banyuwangi akan melanjutkan laga kedua melawan tim kesebelasan Tuban, Rabu (3/7/2019). Tapi, karena kurang pemain manajemen tim memilih mundur.

“Dari pada malu, dan menjadi bulan-bulanan tim lain ya lebih baik mundur saja. Kami minta pulang saja,” tegasnya.

Permasalahan ini sebenarnya sudah diketahui sejak pertandingan perdana melawan tim Sidoarjo. Saat itu, perwakilan asal Bumi Blambangan itu memaksakan untuk tetap bermain dengan 9 pemain yang terverifikasi. Hasilnya, tim Banyuwangi dicukur 1-5 oleh tim kota udang Sidoarjo.

“Kita kan dulu juga ikut pra Porprov di Lumajang dan kita lolos. Waktu itu memang ada 23 pemain yang resmi. Namun, kami dari official sudah dikasih tahu oleh ASKAB PSSI kalau ada verifikasi lagi untuk entri data pemain di KONI Banyuwangi. Tapi setelah itu, kami tidak tahu, ya terakhir tahu hanya ada 14 pemain itu yang terverifikasi dan mendapat ID Card,” ungkap Manajer Tim Sepakbola Porprov Banyuwangi, Eko Priyono saat dihubungi.

Di group H Zona Tuban, Tim Banyuwangi berlaga bersama 3 tim lain. Di antaranya, Kabupaten Tulungagung, Sidoarjo dan tuan rumah Tuban. (rin/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar