Olahraga

Tim Sepak Bola Porprov Jember Perbanyak Uji Coba

Ketua Askab PSSI Jember Sutikno

Jember (beritajatim.com) – Tim sepak bola Kabupaten Jember untuk Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur akan memperbanyak pertandingan uji coba. Tidak menargetkan juara sejak awal.

Seleksi pemain sudah dilakukan pada 25-27 Januari 2019 dengan ditangani pelatih M. Rofik yang juga mantan pelatih Persid Jember. “Yang jelas meskipun waktu persiapan sangat mepet dibandingkan daerah lain, kami tetap berusaha membentuk tim terbaik. Maka itu, kami punya planning memperbanyak uji coba setelah pemain terpilih, dengan harapan terbentuk team work yang bagus,” kata Ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Jember Sutikno.

Tim Jember sudah melakukan dua uji coba, melawan tim amatir lokal dan Persinga Ngawi. Dalam pertandingan melawan Persinga, Tim Jember dihajar 0-2. Gol dicetak oleh Richard Arbed, salah satu pemain muda yang dibesarkan di Jember dan pernah memperkuat klub Persid.

Kualifikasi sepak bola Porprov akan digelar pada 1, 2, dam 4 Maret 2019. “Kalau bicara target, kami tidak muluk-muluk. Semoga kami masih bisa memberi yang terbaik. Itu harapan kami. Minimal target awal kami lolos babak kualifikasi Porprov,” kata Sutikno.

Sutikno mengingatkan, saat memanajeri Persid U17, tak ada target muluk yang dipancangkan. “Namun dalam perjalanan waktu, target terus kami naikkan. Daripada takabur, tapi malah gugur di penyisihan grup. Kan lucu,” katanya.

Sutikno mengatakan, talenta pemain Porporv Jember cukup bagus. Namun dia memperhitungkan juara bertahan Tulungagung, Malang, dan Sidoarjo. “Kami lihat daerah lain persiapannya sangat bagus,” katanya. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar