Olahraga

Tim Bola Voli Pantai Putri Banyuwangi Berpeluang Raih Medali Pertama

Banyuwangi (beritajatim.com) – Tim bola voli pantai putri Banyuwangi 2 berhasil mencapai semifinal di Porprov VI Jawa Timur 2019 yang berlangsung di Pantai Mangrove Tuban. Kondisi ini menjadi harapan bagi tim putri Lare Osing merebut setidaknya satu medali.

Harapan itu terpatri dari pasangan Viva Lenia Davina dan Tinka Ayu Adinda. Pada pertandingan terlahir, anak asuh Sucipto itu harus berhadapan dengan tim Kuat Kabupaten Situbondo yang diisi pasangan Putri Dwi Lestari dan Nafila Rona.

Di set pertama Banyuwangi harus menyerah dengan skor 15-20 dari Situbondo. Di set kedua, Banyuwangi harus mati-matian mengejar dan akhirnya berbuah positif dengan memenangi pertandingan 21-18.

Skor imbang memaksa mereka melakoni set tambahan atau babak ketiga. Persaingan ketat meraih poin tersaji dari permaianan kedua tim.

Petaka terjadi kala salah satu pemain Situbondo Putri Dwi Lestari mengalami cedera. Saat itu kedua tim bersaing tipis dengan mengumpulkan skor 10-11 untuk putri Blambangan.

Kondisi itu, memberi keuntungan bagi pasangan Viva dan Dinda. Mereka berhasil menutup set ketiga dengan keunggulan 15-11 dan lolos ke semifinal.

Kemenangan ini menjadi harapan besar bagi tim Banyuwangi untuk mengoleksi gelar perdananya.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa, lawanya berat. Tapi saya tahu jika tim lawan punya cedera kambuhan. Setidaknya medali perunggu atau perak sudah ada di depan mata,” ujar Pelatih Tim Voli pantai Banyuwangi, Sucipto, Sabtu (6/7/2019).

Di Semifinal, mereka telah ditunggu Tim Kabupaten Pamekasan yang berhasil mengalahkan tim sesama Madura yakni Kabupaten Sumenep. [rin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar