Olahraga

Porprov Jatim 2019

Tim Basket Putri Banyuwangi Belum Terbendung

Banyuwangi (beritajatim.com) – Tim Bola Basket Putri Porprov Banyuwangi belum terbendung setelah melakoni laga kedua dengan hasil sempurna di GOR Wahana Ekspresi Poesponegoro, Kabupaten Gresik, Minggu (7/7/2019). Mereka berhasil mengandaskan Kabupaten Pasuruan dengan skor 58-22.

Jalannya pertandingan cukup sengit. Hingga akhir quarter dua, anak asuh duet pelatih Mulyadi dan Edi Gunawan unggul telak 31-8. Memasuki dua quarter akhir, pemain Banyuwangi terlalu tangguh bagi lawannya dan mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 58-22

Menurut Pelatih Kepala Tim Bola Basket Putri Porprov Banyuwangi, Mulyadi, meskipun timnya mencatat dua kali kemenangan, tetapi masih ada beberapa kekurangan. Ini sekaligus menjadi pekerjaan internal yang perlu dibenahi. Terlebih, laga selanjutnya harus menghadapi tim dari Kabupaten Malang.

“Salah satu kekurangan yang butuh perbaikan adalah masalah fisik dan kebugaran pemain yang kurang mendukung untuk menjalankan pola main cepat dan full press yang ditampilkan dalam pertandingan di gelanggang,” kata pelatih yang biasa disapa Gaijing ini.

Selain itu, kata Mulyadi, masalah defence dan Transisi Offence ke Defence juga perlu diperbaiki. “Dengan kehadiran Sherly dan Devi kami berharap anak-anak bermain lebih tenang lebih percaya diri dan melakukan komunikasi serta kolektivitas bermain yang lebih baik,” terangnya.

Meski demikian, Gaijing optimis anak asuhnya mampu lolos babak ke fase selanjutnya. Terutama mampu menyumbang gelar dan medali bagi Banyuwangi. “Ya kita minta dukungan dan doa warga Banyuwangi utamanya orang tua/wali pemain agar tim basket putri Banyuwangi bisa tampil baik dan sukses serta memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada pertandingan penyisihan pertama, tim Banyuwangi berhasil menang dari tim basket putri Kabupaten Jember dengan skore 59-48. (rin/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar