Olahraga

Porprov Jatim 2019

Tiga Srikandi Jawa Timur Kirab Obor Poprov VI 2019

Surabaya (beritajatim.com) – Tiga srikandi mantan atlet senior Jawa Timur akan kirab keliling membawa obor Porprov Jatim VI 2019, mulai 1-4 Juli 2019, dengan start dari Kayangan Api, Bojonegoro atau sekitar 527 kilometer.

Erlangga Satriagung, Ketua Koni Jatim saat launching Logo dan Maskot Porprov Jatim VI 2019 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, mengatakan jika kirab ini akan dilakukan secara berputar dari satu lokasi tuan rumah Porprov, diantaranya pembukaan akan dimulai dari Kayangan Api Bojonegoro, menuju Pendopo Bupati Tuban, Lamongan, Gresik, Gedung Negara Grahadi Surabaya, dan kembali ke Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan.

Yang menarik, obor api Porprov Jatim VI 2019 ini akan dilakukan oleh tiga srikandi mantan atlet senior jebolan olimpiade diantaranya Lilis Handayani, mantan atlet Panahan; Minarti Timur, mantan atlet Bulutangkis dan Henny Maspaitella, mantan atlet Atletik.

“Akan ada kirab obor api keliling mulai dari Kayangan api Bojonegoro, ke pendopo Tuban, Pendopo Lamongan, Pendopo Gresik, Grahadi dan kembali ke Stadion Surajaya Lamongan mulai tanggal 1-4 Juli mendatang. Yang menarik akan dibawa tiga srikandi mantan atlet olimpiade,” ucap Erlangga Satriagung, Rabu (26/2019).

Lebih lanjut, Porprov Jatim VI 2019 ini akan diikuti 525 nomor yang akan dipertandingan dengan melibatkan lebih dari 7000 atlet yang akan bertarung disetiap cabornya. Yang nantinya para atlet ini akan dipersiapkan untuk PON Papua 2020 mendatang. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar