Olahraga

Tiga Atlet Jatim Siap Bersaing di Siwo Award 2019 Magetan

Surabaya (beritajatim.com) – Tiga atlet Jawa Timur yang telah menorehkan prestasi, siap bersaing di Anugerah Olahraga 2018 – SIWO PWI Jawa Timur (Jatim) yang dilangsungkan pada Jumat (22/3/2019) pagi di Pendopo Kabupaten Magetan.

Selama kurang lebih empat bulan terakhir, SIWO PWI Jatim telah menjaring nama-nama atlet dan pelatih yang berprestasi selama 2018. Tahun ini menjadi spesial karena ada demikian banyak nama yang bersaing.

Kebetulan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan meraih sukses dengan meraup 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Pada sektor putra, muncul Kevin Sanjaya, Eko Yuli Irawan dan Jafro Megawanto sebagai nominator atlet terbaik.

Sementara di sektor putri, bersaing atlet-atlet ‘kelas kakap’ milik Jatim seperri Sarah Tria Monita, Aldila Sutjiadi juga Diananda Choirunnisa. Sedangkan nominator pelatih terbaik diisi oleh sosok yang sudah familiar, seperti Ibarsjah Djanu dan Edy Suhartono.

Menurut Ketua Panitia Anugerah Olahraga 2018 – SIWO PWI Jatim Muhammad Safaruddin, atlet Jatim berkontribusi besar dalam sukses Indonesia di Asian Games dan event besar lainnya sepanjang 2018.

Karena itu, mereka yang terpilih untuk kategori paling bergengsi yakni atlet putra terbaik, atlet putri terbaik, dan pelatih terbaik semuanya telah membanggakan juga mengharumkan nama Indonesia pada pentas dunia.

“Siapa yang akan meraih penghargaan sebagai atlet putra terbaik, putri terbaik dan pelatih terbaik, itu semua akan kami umumkan di Magetan, Jumat pagi,” ucap Safarudin.

Selain tiga kategori paling bergengsi itu, SIWO PWI Jatim juga akan memberikan penghargaan ke pelbagai kategori lainnya. Seperti Grup/Duo/Tim, Atlet Muda Berbakat Atlet Paralimpian Berprestasi, Pembina Olahraga Terbaik.

Tokoh Peduli Olahraga, Induk Olahraga Berprestasi, Kota/Kabupaten Peduli Olahraga dan Lifetime Achievement. “Kami mengundnag Bapak Menpora, Ibu Gubernur, Ketua KONI Jatim dan jajaran lainnya,” sebut Erwin Muhammad, Ketua SIWO PWI Jatim. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar