Olahraga

Terkendala Komunikasi, Legiun Anyar Persebaya Butuh Waktu Adaptasi

Diogo Campos, bersama David Da Silva

Surabaya (beritajatim.com) – Kendala bahasa menjadi satu permasalahan bagi pemain asing anyar Persebaya, Diego Campos. Pasalnya, mantan pemain Kalteng Putra ini hanya bisa menggunakan bahasa Portugis. Pemain asal Brazil ini mengaku sama sekali tidak bisa berbahasa Indonesia, meski sudah lebih dari enam bulan di Indonesia. Ia juga merasa kesulitan saat berbicara dengan bahasa Inggris.

“Mungkin soal adaptasi saya akan sedikit kesulitan, karena belum bisa bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris juga tak lancar,” kata Campos.

Namun, Campos merasa dengan hadirnya dua pemain senegaranya di Persebaya, Otavio Dutra dan David da Silva, bisa bisa membantunya beradaptasi. Sebab ia sudah tak sabar segera bisa menyatu dengan Ruben Sanadi dkk. “Saya yakin mereka (David dan Dutra) akan bantu. Agar adaptasi dengan pemain dan pelatih di sini bisa lebih cepat,” tambah eks pemain Kalteng Putra ini.

Di sisi lain, asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal menyebut Campos akan cepat beradaptasi. Karena ada dua pemain yang senegara dengan dia. “Saya rasa itu hal bagus, karena mereka kan saling mengerti, sama bahasanya Portugis, jadi pasti dia (David da Dutra) cepat bantu adaptasi,” ujar eks asisten pelatih Timnas Indonesia.

Pemain asal Brazil ini selama membela Kalteng Putra mencetak empat gol dan enam assist. Campos memiliki skil pengumpan yang bagus. Selain itu pemain tesebut juga bisa bermain di dua posisi berbeda. Seperti diketahui, Campos menyusul dua legiun asing baru yang lebih dulu bergabung Persebaya. Aryn Williams asal Australia, dan David da Silva asal Brazil. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar