Olahraga

Terkait Tunggakan Gaji Pemain, BOPI Keluarkan Rekomendasi

Jakarta (beritajatim.com) – Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) akhirnya mengeluarkan rekomendasi penyelenggaraan kompetisi Liga 2 2019 setelah tiga klub berhasil melunasi tunggakan gaji kepada pemainnya.

Liga 2 akan dimulai Sabtu (22/6/2019). Sebelumnya, BOPI tak mengeluarkan rekomendasi karena masih ada tiga klub yang belum melunasi tunggakan gaji kepada pemainnya.

Tiga klub yang masih bermasalah soal tunggakan gaji adalah PSMS, PSPS, dan Sriwijaya FC. Rinciannya adalah, masih ada tunggakan gaji 17 pemain PSMS Medan, 12 pemain PSPS Pekanbaru, dan dua pemain Sriwijaya FC.

Kini, tiga klub tersebut sudah menyelesaikan permasalahan tunggakan gaji. BOPI akhirnya memberikan rekomendasi penyelenggaraan Liga 2 2019.

“Syukur Alhamdulillah kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa pada malam ini Jumat 21 Juni 2019, pukul 19.45 WIB, bertempat di kantor BOPI, permasalahan tunggakan gaji pemain-pemain PSMS Medan dan PSPS Riau sudah diselesaikan oleh pihak klub masing-masing kepada para pemain terkait (diwakili oleh APPI), dengan difasilitasi oleh PT LIB dan BOPI,” ujar ketua umum BOPI, Richard Sam Bera.

“Dengan pernyataan ‘diterima’ oleh pihak APPI atas upaya penyelesaian tunggakan gaji para pemain tersebut, maka dengan ini BOPI menerbitkan rekomendasi Kompetisi Liga 2 2019,” tambahnya. [but]

Sumber: inilah.com

Apa Reaksi Anda?

Komentar