Olahraga

Tekuk Madura FC, Persik Kediri Pastikan Lolos Babak 8 Besar


Kediri (beritajatim.com)
– Persik Kediri berhasil menumbangkan Madura FC dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 2 PSSI 2019 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (4/10/2019). Kemenangan di kandang ini memastikan Skuad Macan Putih lolos babak 8 besar.

Persik langsung membuka keunggulan di menit ke 11 babak pertama melalui titik putih. Iqbal Nur Syamsu yang ditunjuk sebagai algojo sukses menaklukkan kiper Madura FC, Usman Pribadi. 1-0 untuk Persik. Skor bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Persik kembali mengambil inisiatif menyerang. Tetapi lini tengah Persik kerap melakukan kesalahan. Pelatih Persik Budiardjo Thalib kemudian merubah strategi.

Wimba Sutan yang di masukkan di babak kedua itu, kembali mampu menjadi super sub dengan satu golnya di menit ke 79. Wimba mampu memanfaatkan umpan lambung Iqbal. Gol Wimba sekaligus menutup laga sore itu. Persik tambah koleksi tiga poin.

“Kami sedikit kehilangan kontrol dan kami salah di lapangan tengah. Tapi saya bisa baca mereka punya permainan, mereka pakai tiga bek di belakang sejajar, sehingga saya tambah dengan dua striker dan satu gelandang,” kata Budiardjo Thalib dalam pres rilis.

Dia mengucapkan terima kasih banyak kepada Tuhan yang Maha Kuasa kepada Suporter, dan seluruh pendukung. Menurutnya dengan bersatunya semua pihak, membuat Persik semakin kuat.

Persik Kediri memastikan satu tiket ke babak 8 besar, setelah pada laga lain, Martapura FC, Persis Solo dan PSIM tunduk dari lawannya. Poin 33 yang dikoleksi Macan Putih tidak dapat dikejar oleh Martapura yang poin maksimalnya 31 poin, Persis Solo poin maksimalnya 30 poin dan PSIM poin maksimalnya 33 poin. PSIM kalah head to head dengan Persik. [nng/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar