Olahraga

Manajemen Targetkan Perburuan Pelatih Persebaya Satu Bulan

Surabaya (beritajatim.com) – Manajemen Persebaya tak mau larut usai kepergian Djajang Nurjaman. Sebab, manajemen tengah menseleksi siapa pelatih Bajul Ijo di sisa paruh musim ini.

Persebaya Surabaya tak mau gegabah dalam menentukan siapa sosok pelatih yang menggantikan Djanur. Manajer Persebaya, Candra Wahyudi jelas menargetkan dalam waktu satu bulan ini akan diproses siapa yang layak jadi pelatih.

Candra Wahyudi akan mencari pelatih yang sesuai dengan regulasi kompetisi. Selain itu juga tentu pelatih yang mampu mengangkat performa tim. “Yang pasti secara regulasi Persebaya harus mencari pelatih kepala dengan lisensi A AFC itu yang harus dilakukan. Masih ada waktu satu bulan, jadi kami saat ini dalam proses mencari,” kata Candra, Senin (12/8/2019).

Sementara soal karaketer pelatih yang akan digaet Persebaya, Candra hanya mengatakan sosok yang cocok dengan karakter, yaitu ngeyel dan ngosek.

Kini Candra mengaku masih dalam proses penilaian dengan salah satu kandidat. Namun ia masih belum mau menyebutkan nama. “Semuanya masih dalam proses, kami kan menilai dulu. Intinya tunggu saja dan bersabar,” lanjut dia.

Di sisi lain, pelatih yang akan didatangkan, kata Candra bisa saja pelatih asing. Terpenting semua sesuai dengan kebutuhan tim, dan mampu mengangkat performa Persebaya. “Tidak harus asing atau lokal. Yang penting memenuhi persyaratan itu,” ujar Candra.

Bukan hanya itu, menjelang berakhirnya putaran pertama. Candra juga kini tengah melakukan evaluasi terkait pemain. Karena kemungkinan skuad Bajul Ijo akan berubah. “Seperti saya sampaikan tadi. Persebaya punya ukuran dan pertimbangan, dan kami akan terus berkoordinasi,” ucap Candra. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar