Olahraga

Porprov Jatim 2019

Target Juara Umum, Surabaya Siap Saingi Kota Malang

Lamongan (beritajatim.com) – Kota Surabaya targetkan juara umum di Porprov Jatim VI 2019, yang digelar 7 hingga 13 Juli 2019 di empat kabupaten di Jawa Timur, Bojonegoro, Tuban, Lamongan dan Gresik.

Ketua KONI Surabaya Hustle Abdulah mengatakan, Kota Surabaya menargetkan 133 medali emas untuk bisa melaju menjadi juara umum. Pihaknya juga optimistis para atletnya bisa mewujudkan target itu. Terutama pada cabang olahraga berlumbung seperti renang, selam, beladiri, taekwondo, karate, judo, muathai.

“Target kita merebut perolehan 133 emas, dan sekarang mulai terlihat kompetitor terberat kita adalah Kota Malang. Karena sekarang ini Kota Malang sedang getol mendulang emas di beberapa cabor terukur,” ucap Hustle, Sabtu (6/7/2019).

Lebih lanjut dikatakan Hustle, persiapan para atlet dari Kota Surabaya sejak Maret cukup bagus. Hal itu juga yang membuat dirinya yakin bisa meraih kembali juara umum.

Bahkan ia berharap program Pemprov Jatim mengganti Porprov dari empat tahunan menjadi dua tahunan bisa terealisasi. Pasalnya hal ini akan berdampak pada bibit atlet muda. Dengan catatan, pembinaan akan dilakukan secara bersungguh- sungguh.

“Maka KONI Jatim tak perlu lagi membeli atau memutasi atlet untuk Pekan Olah Raga Nasional (PON) mendatang. Mudah-mudahan Porprov empat tahunan diganti dua tahunan, karena disitu muncul atlet yang berpotensi. Sehingga tidak perlu lagi beli atlet dan mutasi atlet untuk PON,” ucapnya. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar