Olahraga

Porprov Jatim 2019

Target Emas Sepak Bola, Lamongan Akan Ubah Mental Pemain

Lamongan (beritajatim.com) – Kabupaten Lamongan berambisi meraih posisi puncak fase grup I dalam ajang Porprov Jatim VI 2019 cabang olah raga sepak bola. Sejauh ini, tim asuhan pelatih Didik Ludianto telah berhasil mengalahkan Kabupaten Malang dan Kabupaten Kediri.

Meskipun dua kali tampil raih kemenangan, Didik masih belum puas dengan pola permainan para pemainnya. Karena beberapa kali peluang gol tidak diraih karena mereka menerapkan permainan sendiri tak sesuai dengan latihan sebelumnya.

Belum lagi faktor demam panggung menjadi salah satu alasan para pemain tak mampu mencetak gol di babak pertama saat melawan Kabupaten Malang.

“Hari ini jelas lebih baik dari hari pertama kemarin meski sama-sama raih kemenangan. Dibabak pertama anak-anak ini sangat menyia nyiakan peluang baru karena demam panggung, tapi setelah digebrak baru mereka bisa raih poin secara beruntun,” ucap Didik Ludianto, Jumat (27/6/2019).

Lebih lanjut, untuk bisa masuk ke babak final, Didik harus melewati 6 kali pertandingan. Karena target raih emas dan juara umum, menurutnya, tentu akan ada evaluasi untuk para pemain jika seperti ini akan berat.

“Pemain ini harus diemong karena memang usianya masih muda, ngga gampang memang ngemong mereka karena kita harus menguatkan mental mereka dan merubah pola pikir mereka supaya lebih baik dan target bisa terpenuhi,” ujar mantan pelatih Persela ini.

Pertandingan terakhir, Minggu (30/7/2019) Kabupaten Lamongan akan berhadapan dengan Kota Batu. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar