Olahraga

Tanpa Pemain Inti, Persebaya Beruntung Bisa Seri Lawan Persija

Oktavianus Fernando, winger Persebaya berusaha mengambil bola dari Maman Abdul Rahma pemain Persija Jakarta, Sabtu (24/8/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Meski belum meraih poin penuh di kandang, carateker Persebaya Bejo Sugiantoro mengucapkan terima kasih kepada para pemain. Betapa tidak, saat ini pemain di tubuh Persebaya cukup minim akibat akumulasi kartu dan bergabung dengan timnas. Dengan kondisi itu, Persebaya masih bisa seri saat bertanding melawan Persija, Sabtu sore (24/8/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Bejo mengatakan, dirinya secara pribadi respek dengan para pemain karena mampu berbuat banyak melawan Persija Jakarta. Meski tak sesuai dengan harapan suporter, namun para pemain bisa menampilkan satu atau dua sentuhan yang mulai nampak pada pertandingan.

“Saya terima kasih ke pemain, saya respek ke mereka. Dengan banyak pemain yang dipanggil timnas dan akumulasi ternyata mampu berbuat banyak lawan Persija,”ucap Bejo saat konferensi pers usai pertandingan.

Sementara disinggung menurunnya tempo permainan yang terjadi pada Misbakus setelah menggantikan Rendi Irwan, mantan pemain Persebaya era 90-an ini menjelaskan bahwa penurunan itu tidak terlalu besar karena ia tak mau merubah komposisi terbaik di pertandingan melawan Macan Kemayoran.

“Acuan saya mengganti Rendi dengan Misbakus adalah supaya bisa menyamakan kedudukan Persija. Rendi lelah dan harus diganti memang,”imbuh Bejo.

Sementara itu Ruben Sanadi, Kapten Persebaya Surabaya mengatakan pertandingan melawan Bambang Panungkas dkk ini cukup mengecewakan. Namun dengan kondisi seperti ini ada yang diuntungkan dari pemain, dua pemain seperti Mohammad Supriadi dan Elisa Basna bisa turun dan mereka berdua bermain cukup ngeyel.

“Sesuai hasil kita kecewa, tapi tak masalah karena ada pemain yang diuntungkan. Dua pemain Supriadi dan Elisa bisa diturunkan,” ucap Ruben.

Persebaya Surabaya kembali gagal meraih poin penuh di kandangnya sendiri, sebelumnya Persebaya juga mendapat poin seri ketika bermain home melawan Persipura Jayapura. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar