Olahraga

Tampil Trengginas, Arema FC Permalukan Persib 5-1

Malang (beritajatim.com) – Arema FC tampil trengginas saat melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/7/2019). Tim Singo Edan menang dengan skor besar 5-1 atas Maung Bandung.

Arema FC terus menekan pertahanan Persib sejak peluit kick off dibunyikan. Dalam jangka waktu 5 menit Hamka Hamzah Cs sudah unggul 2 gol terlebih dahulu atas skuat Maung Bandung.

Dua gol itu masing-masing dicetak oleh, Dendi Santoso pada menit ke 3. Dia mencetak gol melalui sundulan setelah menerima umpan dari Sylvano Comvalius. Gol kedua dicetak oleh Makan Konate pada menit ke 4. Akselerasi dari tengah lapangan diakhiri dengan tendangan langsung yang membuat kiper Persib, Aqil Savik tak bisa menghalaunya.

Tertinggal 2 gol, Persib mencoba melakukan perlawanan dengan membangun serangan. Namun, serangan Hariono Cs selalu kandas di barisan lini belakang Arema FC. Jelang pertandingan bubar, Arema FC menambah kedudukan melalui sundulan Arthur Chuna pada menit ke-39. Hingga babak pertama berakhir Arema FC unggul sementara 3-0 atas Persib.

Pada babak kedua, Arema FC tak mengendurkan serangan. Arema berhasil menambah keunggulan melalui Rivaldi Bawuo pada menit ke 68. Dia sukses mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Konate.

Rivaldi kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90. Mendapatkan umpan dari Arthur Cunha, dia lalu meneruskannya dengan sundulan. Persib hanya mampu mencetak gol hiburan melalui Febri Hariyadi pada menit 90+2. Dengan begitu skor akhir 5-1 untuk kemenangan Arema FC. [luc/suf]

Susunan pemain kedua tim

Arema FC: Kurniawan Kartika Ajie; Agil Munawar, Hamka Hamzah, Arthur Cunha da Rocha, Johan Ahmat Farizi, Makan Konate, Hendro Siswanto, Jayus Hariono (Pavel Smolyachenko 46′), Dendi Santoso, Riky Kayame (Rifaldy Bawuo 55′), Sylvano Comvalius (Ahmad Nurhardianto).

Persib: Aqil Savik; Supardi, Achmad Jufriyanto, Indra Mustafa, Ardi Idrus, Hariono, Ghozali Siregar (Erwin Ramdani 64′), Rene Mihelic, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Artur Gevorkyan (Abdul Aziz Lutfi 56′)

Apa Reaksi Anda?

Komentar