Olahraga

Liga 3 Grup C Pra Nasional

Tampil Menyerang, GU Tumbangkan Celebest FC 1-0

Gresik (beritajatim.com) – Kesebelasan Gresik United (GU) mampu menumbangkan tuan rumah Celebest FC, Palu dengan skor 1-0 di laga lanjutan Liga 3 Grup C pra nasional yang digelar di Stadion Gawalise, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (21/10/2019).

Gol semata wayang GU dicetak oleh pemain tengah Giverlin Sanjaya di menit ke 66. Kemenangan ini merupakan poin perdana bagi GU setelah sebelumnya kalah 0-4 atas tuan rumah Persigo Semeru FC, dan ditahan imbang 0-0 oleh Perssu Sumenep di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos).

Tampil menyerang sejak babak pertama, GU yang dimotori oleh kapten tim Wismoyo Widhistio Putro berkali-kali menciptakan peluang di mulut gawang Celebest FC. Namun, minimnya penyelesaian akhir membuat kedua tim yang sama-sama menciptakan peluang masih bermain sama kuat 0-0 hingga babak pertama.

Memasuki babak kedua, GU berusaha menekan pertahanan tuan rumah Celebest FC. Anak asuh Eduard Tjong itu, kerap kali keteteran menghadapi serangan sporadis pemain GU. Terus menyerang, akhirnya GU yang diasuh oleh Jamal Yastro itu mampu membuka kebuntuan saat tendangan Giverlin Sanjaya mampu mengoyak gawang Celebest FC yang dikawal Imam Manafi di menit ke 66.

Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk tim tamu GU. Tertinggal satu gol membuat Celebest FC berusaha mengejar ketinggalan. Namun, kokohnya pertahanan GU membuat pemain Celebest FC frustasi. Skor 0-1 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih GU Jamal Yastro mengaku bersyukur pemainnya mampu menjalankan instruksi di pinggir lapangan.

“Permainan pemain semakin ada peningkatan. Namun, saya tetap menghimbau jangan puas dulu karena masih ada pertandingan lanjutan,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Celebest FC Eduard Tjong mengaku kecewa dengan kekalahan ini. Terlebih lagi, bermain di kandang sendiri.

“Minimnya persiapan membuat permainan kami belum terbentuk dan saya ucapkan selamat buat GU,” tandasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar