Olahraga

Liverpool Vs Tottenham Hotspurs

Tak Jumawa, Klopp Tetap Anggap Spurs Tim Kuat

Liverpool (beritajatim.com) – Duel menarik bakal tersaji pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-10 antara pemimpin klasemen Liverpool versus Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Minggu (27/10) malam WIB nanti. Alhasil, laga ini jadi ujian sulit bagi the Reds untuk menjaga rekor tak terkalahkan di awal musim 2019/2020 ini.

Sejatinya, rekor kemenangan Liverpool terhenti ketika bermain di markas Manchester United (MU) akhir pekan kemarin. Anak asuh Juergen Klopp harus puas bermain imbang 1-1 dengan rival abadi. Meski begitu, the Anfield Gank masih kokoh di puncak klasemen dengan mengemas perolehan 25 poin.

Sedangkan, sang tamu Tottenham belum tampil maksimal. Sejauh ini performa Harry Kane dkk kerap angin-anginan. Dalam sembilan laga terakhir di Liga Primer, the Lillywhites tercatat menelan tiga kekalahan, tiga imbang, dan hanya mengemas tiga kemenangan.

Untuk sementara, Tottenham berada di posisi tujuh klasemen dengan baru mengumpulkan 12 poin terpaut 13 poin dari posisi Liverpool. Meski kedua tim tengah berada dalam form berbeda, tetapi Tottenham tetap dianggap sebagai lawan kuat mengingat materi pemain dan sosok pelatih yang mumpuni.

Bahkan, Klopp meminta anak asuhnya untuk tidak menganggap remeh sang lawan. Ia memprediksi skuat asuhan Mauricio Pochettino akan tampil maksimal ketika berkunjung ke Anfiled.

“Kami melihat Tottenham merupakan tim yang sangat bagus. Mereka selalu menunjukkan performa baik di atas lapangan, hal itu yang harus kami waspadai,” ujar Klopp dilansir Reuters, Sabtu (26/10).

Klopp menambahkan, dirinya tidak yakin Liverpool bakal bermain dengan mudah dan mengaku lawannya dapat menerapkan permainan hebat tak seperti tim papan tengah. “Mereka tetap tim besar di Liga Inggris dan akan berada di papan atas sepanjang musim,” sambung juru taktik asal Jerman.

Sementara itu, untuk urusan komposisi skuat, Klopp juga mengatakan beberapa pemain seperti Alex Oxlade-Chamberlain, Tren-Alexander Arnold, dan Alisson Becker sudah kembali dalam tim. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar