Olahraga

Piala Indonesia

Tak Jumawa, Jadi Kunci Kemenangan Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) – Kunci kemenangan Persebaya menundukkan Persidago Gorontalo dengan skor 4-1 adalah tak jumawa dengan tim tuan rumah. Skuad Bajul Ijo tidak meremehkan lawan. Demikian ditegaskan asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro.

“Kami sama sekali tidak pernah meremehkan lawan, meski Persidago berasal dari Liga 3. Kami menunjukkan bahwa tidak menganggap enteng lawan. Walaupun tanpa official training, kami bermain dengan gaya dan ciri khas Persebaya,” kata Bejo usai pertandingan, Selasa (19/2/2019).

Selain faktor itu, Persebaya sebelumnya juga mempelajari pertandingan Persidago lewat tayangan Youtube.
“Kami sudah mengantisipasi dengan mempelajari pertandingan mereka dari Youtube. Kami mewaspadai direct play dan counter attack. Alhamdulillah serangan mereka berhasil diantisipasi para pemain Persebaya,” lanjut Bejo.

Persebaya sendiri bermain cukup baik di pertandingan ini. Meski dalam laga tersebut, Bejo mengakui kondisi lapangan yang cukup keras, namun semua bisa dilalui oleh para pemain. Kemenangan ini menjadi modal berharga Persebaya menjemput leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018. Persebaya akan menjamu Persidago di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Sabtu 23 Februari 2019 sore. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar