Olahraga

Tahan Imbang Persebaya, PS Tira Persikabo Merasa Beruntung

Surabaya (beritajatim.com) – PS Tira Persikabo merasa beruntung bisa menahan imbang tuan rumah Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (21/7/2019) malam.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmat Darmawan mengatakan, sebetulnya Persebaya mampu bermain lebih baik sehingga timnya merasa beruntung bisa menahan imbang skuad Bajul Ijo di kandangnya.

“Persebaya mampu tampil bagus di babak pertama, karena mereka mampu bermain di luar dugaan kami, dengan bermain menunggu kami keluar. Untungnya kami segera mengubah variasi serangan kami, meski kami harus kebobolan lebih dahulu di babak pertama,” ,” ucap pelatih yang kerap disapa RD itu usai pertandingan.

Memang, Persebaya mampu menciptakan gol lebih dulu di akhir babak pertama melalui Rahmat Irianto. Namun di babak kedua, PS Tira Persikabo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Wawan Febrianto pada menit ke-64. “Gol yang kami buat ini adalah akibat keberuntungan yang datang ke kita,” ujar RD.

Sementara itu, RD juga merasa beruntung beberapa kali peluang Persebaya tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh strikernya, Amido Balde. “Kita beruntung juga tendangan Amido Balde tadi membentur mistar gawang. Kalau tidak, mungkin akan ceritanya lain,” ucap RD.

Hasil imbang yang diraih PS Tira tak mengubah posisi klasmen, tim asal Kota Bogor ini masih bertahan di posisi pertama dengan jumlah poin 20.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar