Olahraga

Surat Terbuka Walikota Kediri untuk Persikmania

Kediri (beritajatim.com) – Menjelang bergulirnya Kompetisi Liga 1 PSSI, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar membuat sebuah surat yang ditujukkan kepada seluruh supporter fanatik Tim Sepakbola Persik Kediri (Persikmania). Surat terbuka yang diunggah pada jejaring instagram tersebut berisikan tentang motivasi dan ajakan untuk mendukung Skuad Macan Putih. Berikut surat terbuka dengan akun @abdullah_abe tersebut :

Hai Persik Mania…bangun

Jangan saling menghujat dan menyalahkan siapapun, kita bersama sudah berhasil membesarkan Persik dari Liga 3 menjadi Liga 2 bahkan saat ini sudah di Liga 1. Siapa yang menyangka Persik dapat berlaga di Liga 1, banyak juga yang tidak suka Persik berada di Liga 1. Jangan banyak bicara saudaraku, mari kita banyak bekerja untuk membesarkan Persik yang kita banggakan. Selama ini saya selalu bekerja keras untuk mencarikan sponsorship hingga Persik dapat berlaga di Liga 1.

Jangan paksa yang untuk berada di management, karena saya tidak tahu management bola. Percayakan saja pada managemen Persik. Mari kita ambil bagian masing-masing untuk bersama-sama membesarkan Persik.

Jangan mudah terprovokasi saudaraku, karena diluar sana banyak yang suka jika Persik terpecah-belah, banyak yang akan tertawa terbahak-bahak jika Persik rusak, bahkan akan bertepuk tangan jika Persik tumbang.

Maka sadarlah saudaraku, sudah waktunya kali menjadi stakeholder Persik yang bijak dan baik, sudah banyak contohnya club sepakbola di Indonesia di manage secara baik, kita akan contoh yang baik. Persik hanya boleh menang atau kalah secara terhormat, itulah Persik dan Kediri Djajati.

Saat ini Persik sudah dapat bermain di Liga 1, mungkin masih ada beberapa kekurangan, contohnya sponsor. Saya berharap Persikmania juga bisa membantu untuk mencarikan sponsor, nanti tim management Persik yang akan melanjutkan negosiasinya, saya rasa ini akan lebih terarah. Jangan menghujat, itu tidak akan pernah membesarkan Persik sedikitpun, justru memporak poranakan kita semua.

Kemarin saya dan beberapa kepala dinas meninjau perbaikan yang ada di Stadion Brawijaya, kita memastikan bahwa perbaikan lapangan sesuai arahan PT. LIB. Sejauh ini PT. LIB telah memberikan lampu hijau, selain itu Persik Kediri saat ini juga sudah profesional dengan menyewa Stadion Brawijaya selama 1 tahun kedepan.

Mari kita berkolaborasi yang baik, khususnya pemerintah Kota Kediri, Persikmania/supporter, managemen Persik, masyarakat dan kalau berkenan juga Pemkab Kediri untuk ikut serta menjaga, membesarkan, membangun dan bertanggung jawab bersama untuk kebaikan tim Persik Kediri.

Maaf kita belum bisa memenuhi permintaan dari Persikmania untuk membangun stadion baru ataupun merenovasi lapangan yang megah seperti daerah lain, karena kita tidak memiliki anggaran yang sebesar untuk merenovasi dan kita tidak memiliki tanah yang luas untuk membangun stadion baru. Saya berharap stadion besar nanti berada di Kabupaten Kediri, karena di Kabupaten masih banyak sekali lahan yang luas untuk membangun stadion baru, supaya kedepan Pemkot dan Pemkab lebih gayeng lagi. Tidak usah khawatir saudaraku, sekarang Pemkot dan Persik sedang melakukan renovasi stadion secara bertahap. Doakan Persik supaya berjaya, jaga kepercayaan para sponsor Persik supaya mereka mendapat benefit dalam mensponsori Persik.

Mari kita dukung terus tim kebanggan kita Persik Kediri. Sekali lagi, jangan banyak bicara sudaraku, banyaklah bekerja untuk mendukung Persik

Kediri adalah Persik
Persik adalah Kediri

Surat terbuka yang diposting oleh Walikota Kediri pada instagramnya tersebut (abdullah_abe), pada Jumat (21/2/2020) kemarin itu langsung mendapatkan banyak respon, baik like maupun komen. Sepuluh jam setelah unggahan terebut, tercatat ada 228 komentar dari warganet.

Diantaranya dari akun sae_one : terbaikk om @abdullah_abe…brebes mili n mrinding mocone. Kemudian akun dengan nama galik.priyonggo : Leres pak. Setuju. Sejatine Persik memang klub berhomebase di Kota Kediri. Namun Persik juga jadi kebanggan warga Kabupaten. Bahkan, Kabupaten lain di sekitar Kediri. Atau kita gak usah bahas kota atau Kabupaten. Persik adalah Kediri. Njenengan leres. Pun mboten wayahe klub bergantung pada kepala daerah. Semua harus bisa mandiri seperti yang sudah dicontohkan beberapa klub di tanah air. Kalau gak belajar, kapan lagi. Tugas kita semua berkontribusi dan berpartisipasi membesarkan klub. Saling sinergi. Saya sebenarnya fans Persebaya namun saya besar di Kediri. Dan saya juga cinta Persik. Insya Allah yang terbaik untuk kita semua Djajati.

Akun lain ilyas_khoirudin berkomentar : Benar sekali Mas @abdullah_abe semua punya porsi dan bagiannya masing-masing, apabila semua dapat melaksanakan bagiannya secara sungguh-sungguh, profesional dan penuh integritas.. Insya Allah apa yang kita harapkan bersama untuk Persik dapat tercapai…Aamiin YRA. Bahkan, akun dengan nama fandyardhyansyah berkomentar, siap pak @abdullah_abe, PRESIDEN PERSIK KEDIRI DJAJATI dan masih banyak lagi lainnya. [nm/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar