Olahraga

Suasana Malang yang Nyaman, Jadi Pertimbangan Gomez Pilih Arema

Jajaran tim pelatih Arema FC.

Malang (beritajatim.com) – Pelatih Arema FC, Mario Gomez menyebut, salah satu alasan kenapa dia memilih melanjutkan karir di Malang adalah suasana kota yang nyaman. Dikelilingi pegunungan, Kota Malang dianggap tempat yang sejuk untuk ditinggali.

Pelatih asal Argentina itu sepertinya memang suka dengan hawa dingin untuk tim yang dia latih. Sebelum ke Malang, dua musim lalu dia pernah di Persib Bandung, dimana Kota Bandung hampir mirip dengan Malang untuk urusan iklim.

Pun saat bersama Borneo FC. Dia rutin menggelar pemusatan di Lapangan Agrokusuma, Kota Batu yang berdekatan dengan Kota Malang. “Kotanya nyaman, cuacanya cukup bagus dan enak untuk ditinggali. Apalagi Arema merupakan klub besar yang punya banyak pemain lokal bagus,” kata Mario Gomez, Sabtu (18/1/2020).

Selain itu, Mario Gomez juga memiliki pekerjaan rumah di Arema. Dia dituntut mampu menjadikan Arema sebagai tim yang berkarakter. Minimal tidak hanya mampu meraih poin saat laga kandang. Namun, juga saat melakoni laga tandang.

“Tim harus memiliki karakter, menjadikan laga kandang dan tandang seperti laga yang sama untuk meraih poin,” tandasnya. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar