Olahraga

Stok Winger Timnas Melimpah, Irfan Jaya Ingin Persaingan Sehat

Surabaya (beritajatim.com) – Persaingan di lini sayap timnas Indonesia senior memang cukup ketat, selain pemain profesional di sektor sayap pun dihuni pemain yang cukup kawakan. Hal ini yang membuat Irfan Jaya harus meningkatkan kualitas performa. Namun, Irfan mengaku sama sekali tak takut dengan persaingan di posisi winger yang begitu ketat.

Sebab, selain Irfan, di posisi itu juga terdapat Rico Simanjutak (Persija Jakarta), Febri Hariadi (Persib Bandung) dan Andik Vermansah (Madura United). “Ya pastinya ketat, apalagi bersama pemain senior, ada Rico, Andik, Febri. Semuanya pemain bagus. Tapi kami akan bersaing secara sehat lah. Saling tunjukin ke pelatih, nanti pasti dinilai mana yang bagus,” kata Irfan.

Agar tak kalah bersaing dengan para seniornya, Irfan Jaya juga punya bekal tersendiri agar tetap tampil moncer bersama Timnas. Resepnya yaitu tetap berlatih maksimal bersama klubnya Persebayaz, sebelum berangkat memenuhi panggilan Simon McMenemy. “Pastinya saya latihan dari sini. (Persbaya), mempersiapkan mental, stamina, dan fisik. Nanti di sana bisa bersaing dengan pemain senior, serta pemain yang lain,” ujar Irfan.

Rencananya Irfan Jaya akan berangkat mengikuti seleksi Timnas Indonesia Senior, 31 mei mendatang. Ia akan berangkat usai pertandingan Persebaya Surabaya melawan PSIS Semarang 30 Mei mendatang. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar