Olahraga

Stadion Pamekasan Ganti Nama Jadi Gelora Madura

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam meresmikan nama baru stadion di Desa Ceguk, Tlanakan, dengan nama baru Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (6/4/2019) malam.

Peresmian tersebut dilakukan menjelang laga leg kedua turnamen Piala Presiden 2019 bertajuk Derby Suramadu, antara Madura United FC menjamu Persebaya Surabaya. Disaksikan puluhan ribu suporter yang memadati tribun stadion.

Dalam momentum tersebut, Badrut Tamam didampingi Wakil Bupati Raja’e, beserta jajaran. Termasuk Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi yang juga menyempatkan diri hadir menyaksikan laga ‘hidup mati‘ antara Laskar Sape Kerrab melawan Bajul Ijo.

“Bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini Sabtu 6 April 2019. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan, melaunching Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan,” kata Badrut Tamam, disambut tepuk tangan hadirin dan suporter.

Peresmian tersebut ditandai dengan menekan tombol sirine yang dilakukan bersama oleh Badrut Tamam, bersama Raja’e dan Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Ahmad Qusyairi dan Achsanul Qosasi.

Prosesi peresmian juga disaksikan sejumlah instansi terkait, di antaranya Kepala Badan Perwakilan Wilayah (Baperwil) Madura, Alwi Beiq, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pamekasan, Muhammad serta jajaran lainnya termasuk suporter.

Sayang peresmian tersebut, tim tuan rumah yakni Madura United FC gagal meraih kemenangan pasca menyerah 2-3 dari tim tamu Persebaya Surabaya. Sekaligus menutup peluang tim yang bermarkas di Madura, melaju ke babak final turnamen pra musim. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar