Olahraga

SSB GPD U-11 Asah Kemampuan di Sriti IX Cup 2019

Skuad SSB Gelora Putra Delta U-11

Sidoarjo (beritajatim.com) – Untuk mengasah kemampuan, baik mental maupun jam terbang, SSB Gelora Putra Delta (GPD) menurunkan anak didiknya di beberapa festival sepak bola kelompok umur di bulan Oktober ini.

Salah satu pemain GPD U-11 (Merah)

Salah satunya, yakni kelompok umur U-11 turun di festival sepak bola Sriti Cup IX 2019 yang diikuti 67 tim pada 4-6 Oktober lusa di lapangan Batalyon Arhanud 8/MBC, Sruni, Gedangan, Sidoarjo. Beberapa pemain, sudah dipersiapkan dalam beberapa pekan terakhir. Tercatat, 14 nama telah dikantongi staf pelatih GPD di kelompok umur ini.

Selanjutnya, di kelompok umur U-9, SSB GPD juga menurunkan tim di ajang Festival Sepak Bola Anak Sidoarjo pada tanggal 11-13 Oktober yang akan berlangsung di Lapangan Bluru.

Sementara di waktu bersamaan, di kelompok umur U-12, SSB yang menelurkan banyak pemain muda berbakat, yang diantaranya adalah punggawa timnas U-19, yakni Brylian Aldama, juga turun di festival sepakbola bergengsi, Garuda Anak Nusantara Biskuat Academy 2019. Sebab, juara dari ajang ini akan dikirim ke Jakarta sebagai perwakilan daerah.

Salah satu pemain GPD U-9

Soiril, Pembina SSB GPD mengatakan, beberapa ajang festival yang diikuti anak didiknya, diantaranya bertujuan untuk mengasah kemampuan, jam terbang sekaligus mental bertanding.

“Untuk anak-anak kelompok umur, mengikuti ajang festival sepakbola adalah salah satu tujuan melihat kemampuan dan perkembangan anak. Diharapkan dengan berkompetisi, mental bertanding dan kemampuan anak-anak bisa berkembang lebih baik,” ujarnya kepada beritajatim.com, Rabu (2/10/2019).

Untuk itu, lanjutnya, tidak ada beban target juara kepada anak didiknya di setiap festival yang diikuti. “Yang terpenting, anak-anak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dari hasil latihan selama ini dan merasakan suasana kompetisi,” ujarnya. [kun]

Berikut Daftar pemain U-11 GPD di ajang Sriti IX 2019:

1. Pandhu
2. Nevil
3. Nicky
4. Bima
5. Rizki
6. Tyo
7. Reno
8. Sultan
9. Ragil
10. Mozen
11. Restu
12.Hafid
13. Alam
14. Dana

Apa Reaksi Anda?

Komentar