Olahraga

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Spanyol Menang 4-1 atas Kepulauan Faroe

Kep Faroe (beritajatim.com) – Timnas Spanyol meraih kemenangan telak atas Kepulauan Faroe 4-1 pada pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Torsvoellur Stadium, Sabtu (8/6/2019) dini hari WIB, Spanyol mendominasi jalannya pertandingan. Statistik mencatat La Furia Rojas melakukan 77 persen ball possession berbanding 23 persen.

Spanyol membuka keunggulan di menit kelima lewat gol Sergio Ramos. Bek Real Madrid itu menyelesaikan umpan silang Isco dengan sundulan kepala.

Tim Matador menggandakan angka di menit ke-19. Kali ini giliran Jesus Navas yang membobol gawang tim tuan rumah. Navas meneruskan umpan terobosan Iago Aspas yang diselesaikan dengan tembakan kaki kanan dari sisi kanan kotak penalti.

Kepulauan Faroe mampu menipiskan skor di menit ke-30. Sundulan Odmar Faero disontek masuk ke gawang Spanyol oleh Klaemint Olsen.

Hanya berselang empat menit Spanyol menjauhkan kedudukan jadi 3-1. Berawal dari tendangan Isco yang membentur tiang gawang, bola memantul masuk ke gawang Kepulauan Faroe setelah badang mengenai badan kiper.

Di babak kedua, Spanyol masih belum menurunkan tekanan. Hasilnya, Jose Gaya menambah keunggulan La Furia Roja menjadi 4-1. Umpan terobosan Marco Asensio diselesaikan Gaya dengan sepakan terarah. Hingga laga usai skor tersebut tak berubah.

Dengan kemenangan tersebut, Spanyol mencatatkan kemenangan dari tiga laga di Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka berada di urutan teratas dengan nilai sembilan, sementara Kepulauan Faroe berada di posisi terbawah karena belum meraih poin. [inilah.com]

Susunan Pemain

Kepulauan Faroe: Gestson, Sorensen, Gregersen, Faeroe, Davidsen, Hansson, Vatnsdal (Baldvinsson 74), B. Olsen, Vatnhamar, K. Olsen (Johannesen 68), Frederiksberg (Olsen 86)

Spanyol: Kepa, Navas, Hermoso, Ramos (D Llorente 46), Gaya, Cazorla, Rodri, Roberto, Isco (Fabian 74), Morata, Aspas (Asensio 74)

Apa Reaksi Anda?

Komentar